Irwan Mussry dan Bisnis Kelas Kakap

Vallesca Souisa | 10 November 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa rupanya pria bernama lengkap Irwan Danny Mussry (56) yang sepanjang pekan lalu menjadi sorotan lantaran menikahi Maia Estianty?

Di dunia hiburan dan bisnis, dia sebenarnya tak asing lagi. Tabloid ini pernah merekam jejaknya beberapa tahun lalu, yakni ketika dia menjalin hubungan dengan aktris Desy Ratnasari pada rentang 2004-2012.

Ya, Irwan pernah berhubungan dengan Desy selama 8 tahun bahkan sempat bertunangan. Sayangnya kisah Irwan dan Desy tak sampai di pelaminan.

Konon karena tidak direstui keluarga Irwan. Sebelum dekat dengan Desy, Irwan pernah menikah dengan Tri Hanurita, putri konglomerat Sudwikatmono (alm)—semasa hidup komisaris utama beberapa perusahaan seperti PT Bogasari Flour Mills, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., PT Indofood Sukses Makmur Tbk., dan PT Indika Entertainment.

Pernikahannya dengan putri Sudwikatmono berakhir dengan perceraian.

Di dunia bisnis, menurut catatan kami Irwan adalah Presiden dan CEO Time International. Di tubuh Irwan mengalir darah Jawa, Arab, dan Yahudi.

Ibunya asal Solo, sedangkan ayahnya yang meninggal saat dia berusia 8 tahun berdarah Arab dan Yahudi. Irwan dibesarkan di Surabaya dalam suasana keluarga yang hangat.  

Ayah Irwan adalah pebisnis otomotif yang kemudian merambah dunia jam tangan. Dua hal yang ikut ditekuni Irwan. Bedanya, dalam hal otomotif, Irwan bukan berperan sebagai pebisnis, tapi lebih sebagai pengguna, tepatnya pembalap. Sedangkan soal jam tangan, Irwan benar-benar menggelutinya. 

Sekitar 30 tahun lebih Irwan menggeluti bisnis jam tangan dengan harga selangit, seperti jam tangan bermerek Rolex, TAG Heuer, dan Chopard. Bisnis ini berjalan lancar, masih dengan bendera Time International ia membawa produk rumah mode sekelas Chanel, Fendi, Valentino, dan Tory Burch ke Indonesia. Ia juga membidik kalangan menengah dengan antara lain memasarkan produk mode Fossil, Diesel, sampai produk kecantikan Korea Innisfree dan Laneige. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait