Perempuan Bintang Awards 2018: Ariyuni Trikada Putri (Bintang Muda)

Yuriantin | 13 November 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Voting Perempuan Bintang Awards (PBA) 2018 tengah berlangsung. Voting terbuka untuk umum dan akan ditutup pada 14 Desember mendatang. Malam puncak PBA 2018 akan berlangsung pada 20 Desember 2018. 

Perempuan Bintang Awards 2018 merupakan ajang penghargaan untuk perempuan-perempuan Indonesia. Salah satunya Ariyuni Trikada Putri, untuk kategori Bintang Muda.

Mengalami masalah finansial, Ariyuni Trikada Putri tak putus asa. Bersama suami, wanita yang akrab disapa Puput ini berbisnis stiker tegel bernama Hello Kenzo di tahun 2016 dengan modal Rp 5 juta dari tabungan Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan.

Ide bisnis berawal dari tegel cap Kunci yang tengah naik daun. Ia mulai dengan mencetak motif tegel di stiker dan memasangnya di teras rumah. Lalu, ia mengunggah foto kreasinya. Hasilnya, pesanan membeludak hingga ia bekerja sama dengan percetakan untuk meningkatkan produksi. 

Menurut, Puput stiker tegel lebih praktis dan ekonomis dibanding tegel asli. Diwawancara tahun 2017 lalu, Puput mengaku menjual produknya hanya di Instagram.

Hello Kenzo memproduksi sekitar seribu stiker per bulan dengan omzet mencapai Rp 200 juta per bulan. Menghadapi persaingan bisnis, Puput meningkatkan kualitas dengan memakai tinta lateks.

"Tinta lateks efisien untuk semua bidang cetak dan lebih ramah lingkungan," ucap Puput. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait