Rahmawati Kekeyi: 25K Makeup Challenge, Balon Air, dan Suara Ayam

Vallesca Souisa | 18 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga pekan terakhir ini jagat maya dihebohkan Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka (23), vloger yang memberi tutorial dan referensi makeup dengan gaya nyeleneh.

Video YouTubenya yang paling dibicarakan berisi polah gadis asal Nganjuk, Jawa Timur, ini menggunakan balon berisi air untuk meratakan alas bedak. Diunggah April lalu, video bertajuk “25K Makeup Challenge” sudah ditonton 4 juta kali.

Sementara akun YouTubenya, hingga berita ini ditulis, meraih 170 ribu lebih pelanggan.

“25K Makeup Challenge” bikin terbahak, selain karena balon berisi air, di tengah proses makeup ada selingan suara ayam.

“Maaf, ya guys, kalau ada suara ayam. Namanya juga tinggal di desa...,” begitu ujar Keke, panggilan akrabnya. 

Berbeda dengan vloger umumnya, Keke tampil apa adanya dengan kualitas konten video seadanya. Namun gaya bicaranya itu, penuh percaya diri. Menggunakan istilah-istilah kecantikan kekinian yang sering diucapkan vloger kecantikan kondang Rachel Goddard atau idolanya, Tasya Farasya. 

“Aku ini hanya rakyat biasa, yang enggak menyangka tiba-tiba bisa seperti ini. Awalnya bikin video juga iseng saja,” kata Keke saat diwawancarai Rabu (7/11) selepas acara Rumpi di Trans TV, Jakarta.

Banyak orang mengira Keke masih bocah, berusia 8 atau 9 tahun. Nyatanya ia seorang gadis berusia 23 tahun. Hanya saja tubuhnya mungil. Tingginya sekitar 110 cm.

Dia tinggal di desa bersama paman dan bibinya, karena orang tuanya bekerja di Hong Kong sebagai TKI. Kalau gadis berusia 23 tahun kebanyakan sudah bekerja kantoran, Keke mengaku menganggur.

“Aku kerjanya ngopeni (bahasa Jawa, baca: memelihara) ayam peliharaanku saja. Namanya Elsa, Ayu, Unyil, Kur, ada lagi tapi lupa namanya,” cerita Keke polos. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait