Sering Dihina Jelek, Pendek, dan Gendut Membuat Rahmawati Kekeyi Belajar Makeup

Vallesca Souisa | 18 November 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rahmawati Kekeyi baru membuat dan mengunggah video-video tutorial kecantikan 7 bulan lalu. Kenal makeup pun baru awal tahun ini. 

“Sebenarnya aku dulunya tomboi dan enggak suka makeup. Cuma saat sekolah itu aku sering banget dihina karena jelek, pendek, gendut,” kenang Rahmawati Kekeyi,

Ada saatnya hinaan itu bikin Keke stres dan menangis di toilet. Namun dia tak mengeluh kepada keluarga. 

“Aku biasanya hanya ngomong sama ayam-ayamku, si Elsa, Ayu, dan Unyil, 'Kenapa, ya orang-orang suka menghinaku?’” Ayam-ayam ini membuatnya terhibur dan kembali tersenyum. 

“Lalu aku bertanya-tanya, apa orang pendek dan jelek enggak bisa cantik? Masa, sih aku enggak bisa cantik? Makanya aku belajar makeup dengan melihat-lihat tutorial makeup di YouTube,” ungkap Keke. 

Terkadang Keke juga bertanya kepada kakaknya tentang cara mempercantik diri, kemudian kreatif memanfaatkan kosmetik beserta peralatan seadanya. Kalau ada sedikit uang, Keke baru membeli kosmetik yang harganya terjangkau. 

“Ide balon diisi air itu, ya ideku sendiri. Sebagai pemula aku, kan belum punya alat untuk meratakan alas bedak. Lalu aku lihat ada balon di rumah, lalu aku berpikir, aku membayangkan, mungkin kalau dikasih air bisa digunakan untuk meratakan alas bedak,” bilang Keke.

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait