Luna Maya dan Ilmu Ikhlas: Tidak Baik Memaksakan Sesuatu yang Bukan Rezeki Kita

Wayan Diananto | 17 November 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat cerita cintanya berakhir, Luna Maya menuangkannya lewat kumpulan foto kebersamaan dengan Reino Barack ke akun Instagramnya pada 12 September 2018.

Ribuan komentar membanjir, mayoritas mendoakan Luna tetap bersemangat. Warganet juga memuji keputusan Luna untuk tidak meluapkan emosi di medsos. Kepada Bintang, Luna menyebut, main drama di medsos tidak ada untungnya. 

“Melaluinya dengan emosional tidak akan menguntungkan. Emosional boleh, tapi cukup disimpan untuk diri sendiri. Biar orang terdekat yang tahu. Dari momen itu saya belajar satu hal, saya enggak mau terlalu terbuka lagi untuk urusan pribadi. Langkah berikutnya cukup saya yang tahu. Bukan kapok atau apa, saya hanya ingin menjaga perasaan,” ujar Luna Maya. 

Publik menilai Luna telah sampai di fase ikhlas. Keikhlasan itu sebenarnya sudah tampak saat berbincang dengan kami, Juli lalu. Membahas pernikahan saat itu, Luna Maya mengaku sudah berada di satu titik, andai pernikahan itu tidak terjadi dalam kehidupannya, ia ikhlas. Ia paham, orang tua tentu memikirkan bibit, bebet, bobot calon pasangan anak.  

Kembali disinggung soal ikhlas, ia menjawab, “Menuju, masih on the way. Maksudnya begini, saya mesti tahu diri. Memaksakan sesuatu yang bukan rezeki kita, itu tidak baik. Kalau bukan rezeki, ya harus dilepas dengan ikhlas. Dalam kehidupan ini ada yang bisa saya dapat, ada yang enggak. Saya juga menginginkan hal itu (menikah). Kenapa si A dan si B dapat sementara saya tidak. Di titik itu saya berpikir, itu jalan hidup mereka. Mungkin jalan hidup saya berbeda dan lebih unik.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait