Seperti Suzzanna, Luna Maya Akan Menyiapkan Makam Sendiri Sebelum Meninggal

Wayan Diananto | 17 November 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persiapan lain Luna Maya sebelum merilis Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, adalah sowan ke kediaman dan makam Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah.

Luna Maya menyebut Magelang kota kecil yang menyenangkan. Masyarakatnya hangat, makanannya enak. 

Di sana, lawan main Ben Joshua di sinetron Anggun itu mengunjungi makam, rumah, dan lokasi meditasi Suzie (panggilan Suzzanna). Luna Maya diberi tahu suami Suzie, Clift Sangra (53), bahwa semasa hidup, Suzie telah menyiapkan makam dan nisan sendiri.

Banyak yang menyebut keputusan Suzzanna berkaitan dengan klenik yang membuatnya awet muda hingga usia senja. Namun Luna punya pendapat lain. Keputusan Suzie mengingatkan Luna bahwa kematian itu pasti. Hanya, kita tidak tahu kapan. 

“Makam dan nisan yang sudah ada sebelum beliau mangkat menurut saya bukan sesuatu yang istimewa, karena tanggal kepergiannya kala itu belum ditulis. Kalau suatu saat kondisi fisik saya enggak prima lagi, mungkin saya juga akan menyiapkan makam sendiri. Saya melihat sisi positifnya. Bunda Suzie sangat siap berpulang, dia tahu kematian itu pasti,” Luna menyimpulkan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait