Aqila Herby, Gadis Kecil yang Pincang Bernama Novi di Film Jaga Pocong

Vallesca Souisa | 20 November 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pocong bukan satu-satunya yang bikin jantungan di film Jaga Pocong. Ada sosok lain yang patut diantisipasi.

Namanya Novi, berusia sekitar 8 tahun. Rambutnya panjangnya tergerai, kakinya pincang, wajahnya murung.  Awal film, Anda mungkin berpikir kondisi Novi memprihatinkan dan dia butuh pertolongan. Ternyata, anak ini merupakan misteri tersendiri. 

Novi diperankan Aqila Herby (9), yang sepanjang 2018 juga membintangi beberapa film lain: Kesempatan Keduda, Arwah Tumbal Nyai: Arwah (rilis 22 September 2018), dan Arwah Tumbal Nyai: Nyai (rilis 29 November). 

Berbeda jauh dari Novi yang murung, sehari-hari Aqila ceria. Terlebih kalau Anda mengikuti jejaknya sejak 5 tahun silam. Gadis kelahiran Jakarta 11 Juni 2009 ini bersentuhan dengan panggung hiburan lewat ajang Little Miss Indonesia 2013. Aqila bersaing dengan gadis-gadis cilik lainnya, melenggang ala model, menyanyi, dan berceloteh centil untuk memikat hati juri. 

Meski langkahnya di Little Miss Indonesia 2013 terhenti di babak 7 besar, aksi-aksi centilnya telanjur membuat banyak insan pertelevisian jatuh hati. Walhasil, tawaran membintangi FTV membanjiri.

“Cuma aku seringnya kebagian peran yang diharuskan menangis. Aku enggak suka banget sama peran yang cengeng. Pernah minta berhenti syuting, karena enggak mau menangis. Capek,” kenang Aqila. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait