Janine Intansari, Influencer Kecantikan dengan Rambut dan Alis Warna-Warni

Yuriantin | 21 November 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak sulit mengenali Janine Intansari (26). Influencer kecantikan ini kerap tampil dengan rambut dan alis warna-warni.

Tak jarang, Janine Intansari menyamakan warna alis dengan warna rambutnya. Wanita berambut pendek ini mengaku percaya diri dengan penampilannya meski sempat terpukul menerima kritikan pedas warganet.

Semasa remaja, Janine tak suka memakai riasan. "Pas hari Kartini, waktu aku SMP, aku dipakaikan bedak sama Mamaku. Aku menangis di toilet sekolah, buru-buru mencuci muka di wastafel saking enggak sukanya. Padahal bedak doang," cerita Janine Intansari kepada Bintang di Jakarta. Pandangan Janine tentang riasan wajah berubah setelah duduk di bangku kuliah.

Atas ajakan temannya, wanita yang menggemari anime ini menjajal cosplay. Mulai dari situ, Janine mengenal berbagai macam riasan. "Di situ, aku coba eyeliner, maskara. Kayaknya seru banget. Dulu kok kayaknya enggak seru, ya. Sekarang jadi passion dan pekerjaan juga," ucap wanita yang belajar merias wajah secara autodidak ini.

Janine juga kerap berganti warna rambut dan mewarnai alisnya. Awalnya, banyak yang memandangnya aneh. Belum lagi, komentar negatif yang muncul di media sosialnya. Hal ini sempat membuat ia berkecil hati. Namun sang kekasih mendukungnya.

"Cowokku bertanya, memang yang membenci berapa orang? Aku bilang ada 5, banyak banget nih. Dia tanya lagi, yang menyukai berapa banyak? Aku jawab 100. Dia bilang, 'jadi kamu mending memperhatikan 5 orang ini dibanding 100 orang yang mendukung kamu?'" ungkap Janine Intansari yang kini tak lagi memusingkan komentar negatif. 

Sadar penampilannya menarik perhatian banyak mata yang memandang, Janine berharap bisa memperluas makna kecantikan.

"Lama-lama mungkin aku bisa menyadarkan kalau cantik itu enggak mesti rambutmu panjang dan lurus. Rambutmu bisa pendek atau keriting atau alis warna-warni dan itu tetap cantik," ujar wanita bertubuh mungil ini.

Janine juga sering berbagi kiat merias wajah lewat YouTube. Mulai dari riasan wajah harian, warna rambut terbarunya sampai tren kecantikan. Terbuka mencoba berbagai model riasan wajah, Janine berpegang teguh pada 1 aturan.

"Aku enggak mungkin memakai riasan, tanpa mengaplikasikan produk perawatan kulit dulu. Supaya riasan itu enggak langsung menyentuh kulit dan enggak terlalu masuk ke pori-pori kulit," dia menjelaskan.

Yang utama, Janine Intansari menggunakan pelembap dan tabir surya. Acap kali, ia juga memakai serum sebelum pelembap dan produk anti penuaan, baru diakhiri tabir surya.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait