5 Fakta Tentang Claire Foy Bintang Film The Girl in the Spider's Web

Wayan Diananto | 23 November 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2018, menjadi tahun gemilang bagi aktris Claire Foy. Akting Claire Foy sebagai istri Neil Amstrong, Janet Amstong, di film First Man dihujani pujian. Lewat film itu, Claire Foy dinilai pantas menjadi nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Oscars tahun depan.

Claire Foy sendiri adalah aktris kelahiran Stockport, Inggris, 16 April 1984. Ia lahir dengan nama lengkap Claire Elizabeth Foy. Claire Foy melakukan debut di dunia seni peran pada 2008 lewat serial televisi Being Human dan Doctors. Ia dikenal publik setelah mendampingi Ryan Gosling di film First Man dan menggantikan Rooney Mara memerankan Lisbeth Salander di film The Girl in the Spider's Web. Berikut 5 fakta seputar Claire Foy yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

  1. Claire Foy dan mantan suaminya, Stephen Campbell Moore, pernah memerankan karakter raja dan ratu dari keluarga yang sama tapi di film/serial berbeda. Claire memerankan Ratu Elizabeth II di serial The Crown sementara Stephen melakonkan Raja Edward VIII di film televisi, Wallis & Edward.

  2. Claire Foy kembali bekerja di produksi serial The Crown hanya empat bulan setelah melahirkan putri pertamanya, Ivy.

  3. Usianya hanya lebih muda 13 tahun dari aktris Victoria Hamilton yang memerankan karakter ibunya di serial The Crown.

  4. Pada Februari 2018, Foy mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami, Stephen Campbell Moore setelah 3 tahun menikah.

  5. Ketika masih kecil, Claire Foy pernah menaksir personel Boyzone, almarhum Stephen Gately.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait