Perempuan Bintang Awards 2018, Dewi Lestari (Bintang Profesi)

Yuriantin | 23 November 2018 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita yang akrab disapa Dee ini merupakan penyanyi dan penulis dengan sederet karya. Di bidang musik, Dee mulai debutnya dengan menjadi penyanyi latar Chrisye dan penyanyi ternama lain di tahun 1993.

Setelahnya, ia bergabung dengan trio “Rida, Sita, Dewi” yang telah mengeluarkan empat album hingga akhir kebersamaan mereka pada tahun 2003.

Tak hanya bernyanyi, Dee juga menulis lagu. Salah satunya, "Firasat" yang dibawakan Marcell. Di tahun 2006, Dee melansir album solonya Out of Shell. Ia berperan sebagai produser sekaligus penulis seluruh lagu dalam album berbahasa Inggris tersebut. 

Di bidang sastra, Dee merilis buku pertamanya Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh pada tahun 2001. Total, Dee telah meluncurkan belasan judul buku.

Selain sibuk berkarya, Dee juga beberapa kali menjadi narasumber untuk gelar wicara atau seminar, mulai dari tema kepenulisan hingga spiritualitas. Berbagai penghargaan juga didapat Dee. Salah satunya, predikat Book of The Year 2018 dari IKAPI Awards untuk novel Aroma Karsa. 

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait