5 Fakta Menarik Tentang Donnie Yen Bintang Film Iceman: The Time Traveller

Wayan Diananto | 3 Desember 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Iceman: The Time Traveller masih tayang di bioskop. Film yang dibintangi Donnie Yen ini bersaing ketat dengan Suzzanna Bernapas Dalam Kubur dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dalam merebut perhatian penonton. Iceman: The Time Traveler mendapat kritik negatif dari penonton maupun pengamat film.

Meski demikian, karisma Donnie Yen di film ini tetap layak diapresiasi. Donnie Yen aktor kelahiran Guangzhou, Tiongkok, 27 Juli 1963. Ia putra pasangan Bow-sim Mark dan Kylster Yen. Donnie Yen debut di layar lebar pada 1984 lewat film Drunken Tai Chi. Namanya dikenal dunia setelah membintangi trilogi film Ip Man dan xXx: Return of Xander Cage (2017). Untuk Anda, kami mengumpulkan 5 fakta seputar Donnie Yen dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

  1. Donnie Yen direkomendasikan oleh Jet Li ke sutradara Zhang Yimou untuk berperan di film Sky of Hero (2002) saat Yimou sudah putus asa mencari aktor baru.

  2. Donnie Yen menguasai berbagai ilmu bela diri seperti wushu, taekwondo, kick-boxing, dan tinju.

  3. Selain bela diri, siapa sangka Donnie Yen juga mahir memainkan piano klasik.

  4. Pernah menolak sejumlah peran populer di film-film Hollywood antara lain peran penjahat di Rush Hour 2 (karakter yang diperankan Zhang Ziyi awalnya laki-laki), Chen Lo di Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life, Jade Warlord di The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, Nan Yu di The Expendables 2 (karakter yang diperankan Yang Yin awalnya laki-laki), dan Poison Dagger di The Man with the Iron Fist.

  5. Donnie Yen mengalami cedera berat pada pundak kanan ketika syuting film Mismatches Couples (1985). Cedera itu masih memengaruhi performanya hingga kini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait