5 Fakta Tentang Viola Davis, Bintang Film Widows Yang Sedang Tayang di Bioskop

Wayan Diananto Jumat, 7 Desember 2018 02:30:31
Viola Davis membintangi film Widows. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, film terbaru Viola Davis, Widows, mulai tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Film karya Steve McQueen ini mengisahkan Veronica (Viola) yang ditinggal mati suaminya, Harry Rawlings (Liam Neeson). Harry yang merampok uang 2 juta dolar AS milik politisi Jamal Manning (Bryan Tyree Henry) tewas dalam operasi penggerebekan aparat. Beberapa hari setelah Harry dimakamkan, Jamal mendatangi Veronica. Ia minta agar uangnya dikembalikan dalam sebulan.

Dalam film Widows, akting Viola Davis kebanjiran pujian. Viola Davis melakukan debut akting pada 1996 lewat film The Substance of Fire dan memperoleh nominasi Oscar pertama pada 2009 lewat film Doubt. Pada 2017, Viola Davis menggenggam Piala Oscar pertama kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Fences. Berikut 5 fakta seputar Viola Davis yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

  1. Viola Davis menjadi aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actress in a Drama Series di serial How to Get Away with Murder pada 2014.

  2. Menjadi salah satu dari 5 aktris yang dinominasikan di Academy Awards atas penampilan di film yang tak lebih dari 10 menit.

  3. Hingga tahun 2017, Viola Davis telah tampil di 4 film yang dinominasikan sebagai Film Terbaik di Academy Awards yaitu Traffic (2000), Extremely Loud and Incredibly Close (2011), The Help (2011), dan Fences (2016).

  4. Kembali bekerja untuk produksi film Ender’s Game (2013) hanya 4 bulan setelah mengadopsi seorang anak perempuan yang diberi nama Genesis.

  5. Ketika disuruh memilih antara berakting di panggung atau film, Viola Davis ternyata lebih memilih berakting di atas panggung.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.