Ngefans Sejak 2012, Sutopo Kenang Pertemuannya dengan Raisa

Desi Kurnia Damayanti | 7 Desember 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutopo Purwo Nugroho merupakan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sejak Januari 2018, Sutopo Purwo Nugroho divonis mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B. Meski dengan kondisi sakit, Sutopo masih aktif menyebarkan berita bencana alam lewat akun twitternya @Sutopo_PN.

Selain dikenal sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo juga dinilai sebagai fans garis keras Raisa Andriana. Dengan menginformasikan bencana alam lewat akun twitternya, Sutopo selalu menyelipkan candaan-candaan dengan menyebut akun twitter Raisa @raisa6690 diakhir tulisannya.

Sutopo Purwo Nugroho mengaku mengidolakan Raisa sejak tahun 2012, saat terjadinya gempa Pidie Jaya, Aceh. ”Sejak tahun 2012 pas gempa Pidie Jaya,” ujar Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (5/12) di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta selatan. Selain memiliki paras yang cantik, Sutopo juga menilai Raisa memiliki lagu yang bagus, sampai akhirnya, Sutopo selalu mendengarkan lagu Raisa yang berjudul Mantan Terindah dan Kali Kedua.

Meski rajin menyebut akun @raisa6690, Sutopo tidak mendapatkan balasan dari Raisa. Namun, hal itu tidak mematahkan semangat Sutopo untuk mewujudkan keinginanya untuk bisa bertemu idolanya. Sutopo terus menandai akun twitter Raisa hingga akhirnya netizen membuat tagar #RaisaMeetSutopo.

”Ternyata netizen banyak yang membuat tagar #RaisaMeetSutopo. Mungkin banyak netizen yang simpati dengan saya. Dengan kondisi saya yang sakit masih terus menginformasikan bencana,” ujar Sutopo Purwo Nugroho.

Seperti kata pepatah, usaha tidak akan mengkhianati hasil ternyata berlaku bagi Sutopo. Dengan usaha yang sudah dilakukan Sutopo, tagar #RaisaMeetSutopo menjadi trending topic di twitter. Hal ini membuat Raisa berkeinginan untuk video call dengan Sutopo. Namun, Sutopo menolak karena sudah memiliki agenda lain “Saya tolak, saya bilang saya tidak bisa. Saya ada acara,” ujar sutopo Purwo Nugroho.

Setelah urusannya selesai keesokan harinya Sutopo berkesempatan video call dengan Raisa di depan awak wartawan pada tanggal 3 Oktober 2018. Bahkan pada 6 November lalu, akhirnya Sutopo berhasil bertemu dengan Raisa. Pada saat bertemu dengan Raisa, Sutopo menilai jika Raisa yang grogi saat bertemu Sutopo “Pas saya ketemu Raisa malah Raisa yang gerogi. Bukan saya yang grogi” kata Sutopo dengan nada tertawa.

Setelah keinginanya tercapai, Sutopo mengucapkan terima kasih kepada netizen dan twitter, berkat tagar #RaisaMeetSutopo dirinya bisa bertemu Raisa “Terima kasih semuanya, berkat twitter dan netizen saya  bisa bertemu dengan Raisa” tambah Sutopo Purwo Nugroho.

Selain menandai akun twitter Raisa, ternyata Sutopo kerap kali menandai akun Presiden Republik Indonesia @jokowi, dan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla @Kalla_Jusuf. Namun, tidak ada satupun yang merespon unggahan Sutopo Purwo Nugroho “Sebenernya saya bukan mention Raisa saja, tapi Jokowi, dan JK juga. Tapi tidak ada yang ngeretweet” pungkas Sutopo Purwo Nugroho.

(Desi Kurnia Damayanti / ray)

Penulis : Desi Kurnia Damayanti
Editor: Desi Kurnia Damayanti
Berita Terkait