Perempuan Bintang Awards 2018: Mesty Ariotedjo (Bintang Muda)

Yuriantin | 12 Desember 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita bernama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo ini punya kepedulian pada isu kesehatan yang tinggi. Lulus dari fakultas kedokteran Universitas Indonesia tahun 2012 lalu, Mesty langsung mengabdi di RSUD Ruteng, Flores, NTT selama setahun.

Hati Mesty tersentuh ketika melihat fasilitas kesehatan yang tidak memadai di daerah tersebut padahal masyarakat sekitar memiliki jaminan kesehatan. Pengalaman ini yang mendorong wanita yang kini tengah menempuh pendidikan dokter spesialis anak ini ikut mendirikan situs Wecare.id di tahun 2015. 

Situs ini dibangun untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas khususnya di daerah terpencil. Dalam 2 tahun pertama, situs ini berhasil membiayai lebih dari 400 pasien di seluruh Indonesia dengan total donasi melampaui Rp 5 miliar.

Selain fokus di dunia kesehatan, wanita yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini juga memiliki minat di dunia musik. Mesty merupakan duta Yayasan Musik Sastra Indonesia (YMSI).

Bersama dengan YMSI, wanita yang jago bermain harpa ini mendirikan sekolah musik gratis untuk anak-anak kurang beruntung, Children in Harmony di tahun 2010. Dan kini, kami menobatkan Mesty Ariotedjo sebagai salah satu pemenang Perempuan Bintang Awards 2018 untuk kategori Bintang Muda.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait