Perempuan Bintang Awards 2018: Najwa Shihab (Bintang Profesi)

Yuriantin | 12 Desember 2018 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita yang akrab disapa Nana ini terkenal sebagai pembawa acara Mata Najwa. Sepak terjang sarjana Hukum Universitas Indonesia ini dimulai ketika ia bergabung dengan Metro TV sebagai jurnalis. Salah satu peliputannya yang terkenal adalah musibah tsunami Aceh tahun 2004 silam.

Laporan Nana dinilai memberi andil bagi meluasnya empati masyarakat akan tragedi kemanusiaan ini. Laporan-laporan ini juga mengantarkan Nana memperoleh penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Jaya di tahun 2005.

Pada Agustus 2017 lalu, Nana memutuskan hengkang dari Metro TV. Namun program Mata Najwa tetap berlangsung dengan pindah ke Trans 7 dan mengisi slot waktu tayang yang sama.

Di tahun 2018, Nana mendirikan perusahaan berita dan media digital yang menghasilkan berbagai konten. Tiga pilar utama dalam Narasi TV adalah anti korupsi, toleransi dan partisipasi.

Selain sibuk sebagai pembawa berita dan mengurus Narasi TV, Nana juga mengemban tugas sebagai Duta Baca Indonesia dan Duta Pustaka Bergerak. Di dunia internasional, Nana pernah terpilih sebagai Young Global Leader oleh The World Economic Forum (2011) dan Most Progressive Figure oleh Forbes Magazine (2015).

Pada ajang Perempuan Bintang Awards 2018, Najwa Shihab kami pilih sebagai salah satu pemenang untuk kategori Bintang Profesi.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait