Perempuan Bintang Awards 2018: Feny Mustafa (Bintang Pengusaha)

Yuriantin | 16 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerajaan bisnis busana muslimah Feny Mustafa bermula sejak tahun 1989. Bisnis ini bermula dari keprihatinan ibu 2 anak ini terhadap wanita muslimah yang kesulitan menemukan busana yang tepat untuk berhijab.

Berbekal modal pinjaman, Feny Mustafa mendirikan Shafira Corporation yang kini menaungi 11 brand. Di antaranya, Shafira, Zoya, Zoya Cosmetic, Encyclo, Mezora, hingga department store La Grande Mustafa serta ritel Hijab Factory. Demi mengembangkan bisnisnya, Feny kerap melakukan survei hingga ke berbagai belahan dunia.

Dalam pergelaran Indonesia Fashion Week 2018, label Shafira membawakan tema Ngabaraga tahun 1920-1930. Koleksi yang dipamerkan kebanyakan memakai kain atau tenun sutra asli Garut. Konsep ini membawa misi untuk menjadikan Bandung sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia.

Pada usianya ke-29, label Shafira digandeng Imam Shamsi Ali dan motivator Ippho Santosa untuk mendirikan pondok pesantren pertama di belahan bumi Amerika. Bernama INKA Pesantren Madani, pesantren ini diharapkan mampu menjadi cerminan Islam sesungguhnya di Amerika.

Pada ajang Perempuan Bintang Awards 2018 masyarakat memilih Feny Mustafa sebagai salah satu pemenang kategori Bintang Pengusaha.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait