Sabarnya Haico Van der Veken Menanti Panggilan Syuting yang Tak Kunjung Tiba

Indra Kurniawan | 15 Desember 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Haico Van der Veken berkiprah di dunia hiburan setelah ditemukan Agung Saputra dari Bentuk Management. 

“Aku ditemukan Mas Agung lewat Instagram. Katanya aku punya potensi. Saat bertemu di Bali, karena aku belum tahu dunia entertainment seperti apa, banyak yang aku tanyakan kepada Mas Agung,” cerita Haico.

Mendapat sedikit gambaran seputar dunia hiburan, pada Mei 2018 Haico setuju ikut Agung ke Jakarta. Di Ibu Kota, Haico tinggal bersama kakek dan nenek.

“Aku pindah dari Bali ke Jakarta. Berat, apalagi aku nyaman di Bali. Seumur hidup aku tinggal di Bali. Teman-temanku ada di sana, keluargaku juga di sana,” kata cewek berdarah Bali-Belgia yang berulang tahun setiap 18 Februari.

Orang tua awalnya keberatan melepas Haico. “Namun setelah diyakinkan, akhirnya mereka menyerahkan keputusan kepadaku. Mereka mendukung apa pun yang aku mau,” Haico mengatakan.

Awal tinggal di Jakarta, ia tidak langsung mendapat peran. Sempat ia dilanda jenuh karena tidak kunjung mendapat panggilan syuting, walau sudah bolak-balik audisi.

“Selalu ingin pulang ke Bali. Apalagi aku sama sekali enggak punya teman di Jakarta,” ceritanya.  

Kesabaran Haico berbuah manis. Selain memperoleh peran pertamanya di sinetron, oleh rumah produksi Lingkar Film ia direkrut untuk bermain di film horor Kain Kafan Hitam. Di film besutan Maxime Bouttier dan Yudistira Banyuaji itu, ia berperan sebagai Eveline, remaja mandiri yang tinggal bersama dua adiknya saja, sepeninggal orang tua mereka.

“Awal syuting banyak istilah yang tidak aku mengerti. Sekarang sudah mulai terbiasa,” akunya. 
 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait