Jago Menyanyi, Ini Profil Miss Universe 2018 Catriona Gray

TEMPO | 17 Desember 2018 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Catriona Gray asal Filipina terpilih menjadi Miss Universe 2018 setelah mengalahkan Tamaryn Green dari Afrika Selatan sebagai runner up pertama dan Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez yang menjadi runner-up kedua. Adapun kontes kecantikan terbesar di dunia itu digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (16/12). Totalnya, ada 94 wanita mewakili negaranya yang mengikuti Miss Universe 2018. 

Mengutip laman E Online, Catriona Gray, keturunan Filipina-Skotlandia. Ayah Catriona, Ian Gray, berdarah Skotlandia. Sedangkan sang bunda Normita Magnayon berasal dari Filipina. Catriona Gray pernah mengatakan sangat dekat dengan orang tuanya, terutama sang ayah.

Gadis 24 tahun itu lahir di Cairns, Australia, dan pindah ke Filipina ketika berusia 18 tahun. Dia dikabarkan memakai uang dari honor model untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina untuk memulai karier di sana.

Catriona Gray sempat kuliah di Berklee College of Music in Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Dia mendapat gelar di bidang Teori Musik, dan juga seorang penyanyi. Di kontes Miss Universe 2018, Steve Harvey sempat bertanya, "Jika kau harus menulis lagu tentang pengalaman di Miss Universe, apa namanya?".

"Sebagai Miss Filipina saya selalu merasakan cinta dan dukungan dari orang-orang Filipina dan saya kira saya membawa setengah negara saya di sini malam ini," jawab dia Catriona Gray. "Saya akan memberi judul 'Raise Your Flag' karena saya berdiri mewakili 104 juta orang Filipina!".

Di atas panggung Miss Universe 2018, Catriona Gray punya gaya berjalan yang khas di panggung, gaya memutar khusus yang dikenal sebagai "slow-mo twirl". Gerakan itu jadi viral ketika para kandidat memperagakan busana-busana renang di Miss Universe 2018.

Cartriona Gray juga memiliki dedikasi mengentaskan kemiskinan di Filipina, melalui proyek Paraiso: The Bright Beginnings Projects. Dia menggalang dana untuk anak-anak prasekolah dan berharap itu bisa mengurangi kemiskinan, terutama di kalangan anak-anak.

Bicara hobi, Catriona Gray senang melancong ke penjuru dunia dan menulis petualangannya di blog. Dia sudah menulis pengalamannya melancong di Filipina, China, Amerika Serikat, dan Vietnam. Dia sering berjalan-jalan bersama kekasihnya, aktor Clint Bondad yang berdarah Jerman-Filipina.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait