Adi Putra, Fotografer Asal Indonesia Yang Karyanya Diapresiasi Jepang

Wayan Diananto | 19 Desember 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat Anda melancong ke Osaka, Jepang, mampirlah ke Daibiru Building. Di sana ada banyak karya fotografi bernilai seni tinggi. Salah satunya, karya fotografer asal Indonesia, Adi Putra. Karya Adi Putra diminta dipamerkan di dua gedung milik Daibiru Corporation yaitu Daibiru Honkan dan Nakanoshima Daibiru. Permintaan ini merupakan respons atas pencapaian Adi Putra yang meraih 4 penghargaan di ajang Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka, Jepang, September 2018.

Unknown Asia Art Exchange adalah pameran karya seni yang diikuti para seniman dari berbagai negara. Karya Adi mengundang perhatian pengunjung maupun juri. Adi Putra diganjar empat penghargaan yaitu Judges Prize, 2 Reviewer Prize, dan Sponsor Prize. Inilah yang membuat Daibiru Corporation jatuh cinta pada karya-karya Adi Putra. Karyanya dapat Anda nikmati di gedung milik Daibiru Corporation mulai 19 November hingga 28 Desember 2018.

"Saya tidak meyangka karya saya dihargai sedemikian rupa di Jepang. Foto-foto ini saya ambil di Amerika, Jepang, Hongkong, dan Indonesia. Lalu saya mencetaknya di atas kanvas berukuran 7 x 4 meter lalu dipajang di lobi Daibiru Building," terang Adi Putra kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini. Karya fotografi Adi Putra kebanjiran pujian. Majalah fotografi Aperture menyebut karya Adi memiliki nyawa dan kekuatan spiritual.

Adi Putra menambahkan, "Saya menggunakan fotografi sebagai alat eksplorasi diri. Saya tertarik untuk mengeksplorasi kreativitas saya dari sisi feminim dan ingin gambar yang dibuat untuk mencerminkan itu."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait