Kaka Azraff Kerajingan Martabak, Ayam Kremes, dan Satai Kambing

Wayan Diananto | 23 Desember 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seleb papan atas Malaysia, Kaka Azraff (29) akhir bulan lalu berkunjung ke Indonesia. Bintang berkesempatan wawancara eksklusif dengannya. Kaka di Indonesia untuk mempromosikan film terbaru, Zhafra. Ia berbagi cerita soal serunya syuting dan berwisata kuliner di Indonesia.

Ini bukan kali pertama Kaka melawat Indonesia. Beberapa tahun lalu, lawan main Nicholas Saputra di film Interchange itu pernah ke Bandung dan Bali. Lewat Zhafra Kaka bisa menyambangi Jakarta dan Bogor. Sebelum terbang ke Tanah Air, ia mengumpulkan informasi soal Jakarta.

“Kawan-kawan saya cerita tentang serunya menongkrong dan menjajal kuliner di Jakarta. Tadi pagi saya makan ayam kremes. Pedas dan enak banget! Awalnya saya diajak kru makan ke restoran cepat saji tapi saya menolak, 'Tidak! Kalau makanan cepat saji saya bisa dapatkan di Kuala Lumpur. Saya mau makanan enak di sini. Habis ayam kremes, saya menjajal martabak manis. Oh my God, itu enak banget,” cerita aktris kelahiran 20 Mei itu.

Ayam kremes dan martabak mengingatkan Kaka pada pengalaman menikmati pusaka kuliner Indonesia lainnya, satai. Pelantun “Bawaku Pergi” dan “Sibuk” mencicipi satai kambing saat syuting film Zhafra di Puncak, Bogor, beberapa bulan sebelumnya.

“Di lokasi syuting, hampir setiap malam saya makan satai kambing. Sedap banget! Bogor sangat sejuk jadi cocok kalau makan satai kambing tiap malam. Badan jadi hangat. Ha ha ha! Cita rasa masakan Indonesia dan Malaysia sebenarnya hampir sama. Namun makanan di sini, punya sensasi bumbu dan rempah eksperimental. Lebih berani, rasanya,” beri tahu nomine Kolaborasi Terbaik di ajang Anugerah Planet Muziek 2015.

Zhafra debut Kaka di layar lebar sebagai pemeran utama. Sang produser tertarik dengan performa Kaka di videoklip “Kembali.” Dalam videoklip itu, ia beradu akting dengan bintang film Pengabdi Setan dan My Stupid Boss, Bront Palarae. Kali pertama ditawari pemeran utama, Kaka gugup dan merasa tidak siap. Di sisi lain, ia berpikir inilah saatnya menguji kemampuan diri sendiri lewat film. 

“Yang bikin bangga, di film ini saya beradu akting dengan Donny Alamsyah. Saya melihat aktingnya di film The Raid Redemption. Di film itu, Donny sangat dingin dan tegas. Saat bertemu langsung, ternyata ia pribadi yang lembut, murah hati, dan profesional,” Kaka berbagi kesan seraya menambahkan, “Menyanyi jiwa saya. Saya kenal seni peran lewat teater semasa sekolah. Gara-gara Zhafra, saya jatuh cinta pada akting namun jiwa saya tetap di musik.”

(wyn /gur)
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait