Bintang Indonesia Paling Berkilau 2018: IKO UWAIS

Rizki Adis Abeba Selasa, 25 Desember 2018 12:00:04
Sejak penampilannya dalam film "The Raid" Iko Uwais menjelma menjadi aktor laga Indonesia (Dok. Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak menampilkan aksi memukau di The Raid, Iko Uwais (35) menjelma menjadi aktor laga Indonesia yang diperhitungkan di Hollywood.

Setelah membintangi Man of Tai Chi (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015), hingga Headshot (2016), tahun ini Iko mendapat peran besar di film Mile 22 karya sutradara Peter Berg.

Mile 22 mendapat ulasan negatif dari para kritikus film. Di situs web ulasan film, Rotten Tomatoes, Mile 22 hanya mendapat rating 20 persen. Banyak yang menilai Mile 22 terlalu sibuk menyunting adegan laga, namun jalan ceritanya lemah. Meski demikian, peran Iko sebagai agen polisi rahasia bernama Li Noor disebut sebagai penyelamat film ini.

Owen Gleiberman dari majalah Variety menyebut Iko aktor karismatik sedangkan aktris Lauren Cohan menilai Iko sebagai the next Jackie Chan. Tidak sedikit yang menyebut Iko bagian paling penting dari Mile 22.

“Film ini penuh dengan adegan aksi yang tajam seperti film John Wick jilid pertama. Terima kasih kepada maestro bela diri Indonesia Iko Uwais,” tulis Chris Bashawaty di Entertainment Weekly.

“Penampilan paling menarik di sini adalah aktor Indonesia, Iko Uwais,” ulas Liam Lacey di situs web Original Cin. 

Peter Berg mengakui, Iko salah satu alasan yang mendorongnya membuat Mile 22. Berg terpukau setelah menyaksikan aksi suami Audy Item di The Raid dan The Raid 2: Berandal.

“Iko alasan terbesar saya mau mengerjakan film ini, mungkin bisa dikatakan dialah yang memulai (keinginan membuat film ini),” ujar Berg yang menyebut Iko the next Bruce Lee.

Tahun ini, Iko juga membintangi film The Night Comes For Us bersama Joe Taslim. Film yang tayang di Netflix ini dihujani pujian. Melanjutkan kiprah di kancah perfilman internasional, Iko kini terlibat dalam proyek serial Wu Assassins, yang akan tayang di Netflix.

Proses produksi Wu Assassins dilakukan di Kanada. Iko memerankan Kai Jon, seorang juru masak keturunan Tionghoa-Indonesia. Selain menjadi bintang utama, Iko didapuk menjadi produser, korografer adegan laga, dan koordinator laga di serial sepanjang 10 episode itu.

(riz / gur)
 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.