Valencia Mieke, Tinggalkan Posisi Manajer Dirikan Rumah Singgah Anak-anak Sakit

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Januari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melihat banyaknya anak-anak dan keluarga pasien menginap ala kadarnya di area depan toilet hingga ruang tunggu di setiap rumah sakit yang pernah dikunjungi, menggerakkan  hati Valencia Mieke Randa (46) untuk mendirikan  rumah singgah, Rumah Harapan Indonesia (RHI) pada tahun 2014.

Kini  RHI tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dan menjadi rumah singgah yang nyaman sekaligus memberikan  harapan baru.

Pada 2011 ibunda Valen—sapaan akrab Valencia—mangkat. Meninggalkan Valen dengan kondisi hati berkecamuk, sekaligus membuatnya tersadar bahwa manusia tak pernah tahu kapan waktunya dipanggil Tuhan. Untuk itu Valen memutuskan berhenti dari profesinya sebagai manajer di sebuah perusahaan logistik. Ia  memilih memanfaatkan waktu yang ia miliki di dunia ini untuk melayani sesama yang membutuhkan.

“Tuhan menciptakan saya dengan karunia besar. Saya enggak tahu Tuhan akan memanggil saya kapan, jadi sisa hidup ini ingin saya berikan untuk orang lain,” bilang Valen saat menyambut Bintang di RHI, Jakarta Selatan.

(han / gur)
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait