Valencia Mieke Pertemukan Tyson Lynch dengan Gadis Cilik yang Akan Meninggal

Yohanes Adi Pamungkas | 2 Januari 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada saat membangun Rumah Harapan Indonesia (RHI) pada tahun 2014, Valencia Mieke Randa tidak memiliki modal yang besar, khususnya untuk membeli rumah bakal dijadikan rumah singgah. Yang dilakukannya kemudian adalah,  mengetuk pintu perusahaan demi perusahaan sambil membawa proposal pencarian dana untuk RHI. 

“Akhirnya saya bertemu dengan seorang yang ingin menyewakan rumahnya untuk RHI. Dia tahu mimpi saya ingin membuat rumah singgah, akhirnya saya diberikan kesempatan untuk menyicil pembayaran uang sewa rumah,” kenang Valencia Mieke Randa.

Walhasil uang yang dipakai untuk menyewa  rumah pun suatu hari terkumpul. Terhitung mulai bulan Desember 2014, RHI resmi beroperasi.

Seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Tyas menjadi anak pertama yang diurus oleh RHI. Tyas berasal dari keluarga tak mampu dan tidak bisa berjalan lagi karena kedua kakinya telah mati rasa.

“Dokter bilang sama saya kalau umur Tyas tinggal delapan bulan lagi,” ujar Valen.

Mengetahui usia Tyas tinggal sebentar lagi, selama berada di RHI semua kebutuhannya, mulai dari makanan, obat-obatan, sampai hiburan disiapkan oleh Valen.

“Sebelum meninggal dia mau bertemu Tyson Lynch, suami artis Melanie Ricardo. Akhirnya saya pertemukan dia dengan Tyson. Tyas senang sekali meskipun akhirnya dia meninggal dunia,” beber Valen yang sempat membawa Tyas ke salon untuk memotong rambut.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait