Hamil 6 Bulan, Chua Kotak Masih Kuat Manggung

Yohanes Adi Pamungkas | 31 Desember 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan Desember 2018 kemarin, usia kehamilan pemain bas grup musik Kotak, Swasti Sabdastantri (30) alias Chua Kotak genap 6 bulan. Meski demikian, ia masih manggung di sejumlah kota dan ikut menyiapkan album terbaru Kotak.

Ditemui Bintang di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Chua Kotak berbagi cerita tentang kehamilan keduanya. “Banyak yang enggak tahu kalau saya hamil lagi. Sejumlah teman dan penggemar kaget ketika saya mengunggah foto dengan perut membesar di Instagram,” cerita musisi kelahiran Makassar, 3 April itu.

Setelah dinyatakan hamil, Chua Kotak memberikan kejutan kepada dua personel Kotak yang lain, Tantri Syalindri dan Cella Handika Putra. Ketika berkunjung ke rumah Chua, keduanya diberi amplop yang berisi hasil USG. Melihat hasil USG, Tantri dan Cella menyalamati Chua. 

Chua Kotak memiliki riwayat kehamilan yang kurang baik. Ia dua kali keguguran. Karenanya saat hamil Raja, ia mengajukan cuti panjang kepada manajemen Kotak. Alasannya, Chua butuh istirahat dan ingin fokus menjaga kesehatan janin. Untuk kehamilan kali ini, Chua tidak berniat cuti.

“Dokter bilang, kandungan saya kali ini lebih kuat daripada sebelumnya. Saya dibebaskan melakukan apa saja termasuk manggung bersama Kotak,” Chua menyambung.

Impian manggung saat hamil kini menjadi kenyataan. Sejak hamil sampai usia kandungan 6 bulan, Chua mengamen di banyak kota.

“Pernah, saya melakukan perjalanan selama 12 jam saat manggung di Kalimantan. Habis naik pesawat, saya menempuh perjalanan lewat jalur darat menggunakan mobil dengan kondisi jalanan rusak berat. Bersyukur, kandungan saya enggak masalah,” ceplos Chua, siang itu.

Saat berada di atas panggung, ia menyalurkan energi bermusik kepada ribuan penonton. Namun Chua Kotak tampak lebih berhati-hati. Ia tidak berani melompat-lompat sembari membetot bas. “Sebelum cuti bersalin saya masih punya 2 jadwal manggung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Tapanuli, Sumatra Utara,” beber Chua yang mengantongi restu suami.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait