Biaya Sekolah Mahal, Chua Kotak Pikir Ulang Rencana Punya Banyak Anak

Yohanes Adi Pamungkas Rabu, 2 Januari 2019 13:30:52
Chua Kotak (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menikah dengan Firman Mahidin Putra, pemain bas grup musik Kotak, Swasti Sabdastantri atau dikenal dengan nama Chua Kotak sempat berencana memiliki 4 orang anak. Chua Kotak dan suaminya kebetulan dibesarkan dalam keluarga yang memiliki banyak anak.

“Kalau sudah besar enak banyak saudara jadi rumah enggak sepi,” kata Chua Kotak kepada Tabloidbintang.com. Namun seiring perkembangan zaman, Chua Kotak dan suaminya mulai mempertimbangkan memiliki banyak anak karena biaya pendidikan semakin mahal. “Mungkin 2 anak cukup sejauh ini,” tutur Chua Kotak yang saat ini sedang mengandung anak keduanya.

Sebenarnya Chua Kotak dan suami sudah menyiapkan dana untuk biaya pendidikan dan kesehatan anak-anaknya nanti. Namun investasi dalam bentuk asuransi pendidikan di tengah jalan terhenti. “Suami saya pengusaha jadi enggak mau kalau ada investasi dalam bentuk uang saja, lebih baik uang itu diputar untuk membuka usaha lain,” bilang Chua Kotak.

Chua Kotak mengaku saat ini yang lebih penting adalah asuransi kesehatan untuk anak pertamanya, Raja Sabdaskaha Firmansyah. “Kemarin Raja bolak-balik masuk rumah sakit. Saya dan suami enggak mengeluarkan uang karena ada asuransi,” cerita Chua Kotak.

Saat ini anak pertama Chua Kotak sudah bersekolah di sebuah sekolah Islam di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. “Belum sekolah resmi hanya kelompok bermain. Tapi di sana ada jenjang TK,SD,SMP, dan SMA. Kemungkinan sampai SMA dia akan di sekolah itu terus, kebetulan suami saya alumni sekolah itu,” pungkas Chua Kotak.

(han/ray)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore