Mengenang Sosok Torro Margens, Aktor Spesialis Peran Antagonis

Altov Johar | 4 Januari 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Torro Margens merupakan aktor kawakan yang sangat piawai memerankan tokoh antagonis. Suaranya yang berat dan serak seolah semakin mengukuhkan peran antagonis sangat lekat dengan dirinya.

Kiprah Torro Margens di panggung hiburan dikenal banyak orang lewat acara gentayangan Uka Uka. Pria kelahiran Pemalang, 5 Juli 1950 itu sudah memulai kariernya sejak tahun 70.

Tercatat sekitar 60 judul film yang pernah dibintangi Torro sepanjang karirnya di dunia seni peran. Salah satu filmnya adalah Love For Sale, yang menuai banyak penghargaan di berbagai ajang perfilman Indonesia.

Totalitas Torro di dunia seni peran tanah air tidak perlu diragukan lagi. Bahkan dalam tayangan RSI FM video streaming di Youtube, Torro sempat mengungkapkan keinginannya meninggal dunia di lokasi syuting.

"Kalau bisa, sampai saya tua banget duduk di kursi roda dan sakit-sakitan, lalu ada (produser) yang kontak saya main. Sampai di lokasi syuting, sedang akting, lalu mati. Itu buat saya sudah menjadi jihad yang luar biasa," ata Torro Margens di tayangan tersebut.

Rupanya keinginan seolah menjadi nyata. Torro sempat mengalami muntah darah di lokasi syuting, Yogyakarta, untuk merampungkan film terbarunya. Setelah dilarikan ke rumah sakit, kondisi Torro terus menurun hingga mengalami kritis.

"Iya, masih (syuting) saat sakit sampai muntah darah itu. Dia sempat dirawat di Yogya lima hari, terus pulang ke Sukabumi," terang Toma, putra Torro Margens.

Pada Jumat (4/1) dini hari pukul 00.45 WIB, Torro Margens menghembuskan nafas terakhir karena penyakit yang diidapnya. Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah Torro dimakamkan di TPU Ciandam, Sukabumi, usai salat Jumat.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait