Wizzy Kenang Menyanyi di Depan Presiden Jokowi dan Presiden Namibia Hage Geingob

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Januari 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati (24) atau akrab disapa Wizzy mengenang momen-momen yang berkesan selama 2018. Salah satunya adalah ketika menyanyi di depan Presiden Jokowi dan Presiden Namibia, Hage Geingob. 

Setelah tampil dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 yang megah pada Agustus lalu, Wizzy mendapatkan informasi dari manajemennya, harus mempersiapkan diri untuk acara tidak kalah penting. Kementerian Sekretariat Negara meminta pelantun “Cinta Cinta Cinta” menyanyi di Istana Bogor untuk menyambut Presiden Namibia, Hage Geingob.

“Saya diberi tahu 3 hari sebelum acara. Cukup mendadak memang, tapi saya harus siap mengingat ini kesempatan berharga buat saya,” ujar perempuan kelahiran 14 Juni ini. 
Geingob diketahui menyukai musik jaz.

“Saya berlatih menyanyikan lagu-lagu Stevie Wonder dan Frank Sinatra,” kenang penyanyi yang dua kali menjadi nomine Anugerah Musik Indonesia (AMI). Satu hari menjelang penampilannya, Wizzy dibayangi kecemasan. “Malam sebelum tampil saya sulit tidur. Kepikiran terus, ada rasa takut dan deg-degan,” ungkap bintang film Keluarga Tak Kasat Mata (2017).

Hari yang dinanti tiba. Mengenakan kebaya ungu dan kain batik, Wizzy terlihat anggun saat menyanyi di depan dua kepala negara itu. Saat beraksi, mata Wizzy melirik wajah Geingob. “Presiden Geingob menikmati penampilan saya. Dia sering tersenyum,” kata Wizzy senang.

Selesai menunaikan tugasnya, Wizzy beristirahat di ruang khusus. Tak berselang lama, ia menerima informasi bahwa Jokowi dan Geingob ingin menemuinya.

“Presiden Geingob mengucapkan terima kasih kepada saya sudah menghibur dengan lagu-lagu jaz kesukaannya. Dia bilang, suara saya bagus dan saya dianggapnya penyanyi berbakat. Dia mendoakan semoga karier saya cemerlang,” tutur Wizzy menirukan ucapan Geingob.

Tak ketinggalan, Jokowi ikut melayangkan pujian. “Presiden Jokowi bilang, terima kasih karena saya sudah bisa membawa nama baik Indonesia di depan tamu negara,” jelas Wizzy yang tak lupa bersalaman dengan Jokowi.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait