Zidane Khalid Nyaman Menempuh Pendidikan dengan Metode Homeschooling

Yohanes Adi Pamungkas | 8 Januari 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SILAM adalah film layar lebar perdana Zidane Khalid. Sebelumnya, ia wara-wiri di layar kaca sebagai model iklan produk popok bayi dan pendukung sinetron Kebesaran Allah dan Kutunggu Ibu di Stasiun.

“Yang mengarahkan saya syuting orang tua. Meskipun harus syuting saya enggak merasa capek karena bisa istirahat di lokasi syuting,” kata Zidane yang merambah akting saat berusia 4 tahun.

Syuting sinetron membuat Zidane Klaid terpaksa mengorbankan sekolah. Awalnya, ia syuting selepas jam sekolah. Lama-kelamaan karena jadwal syuting padat ia harus absen sekolah.

“Sering minta izin sama pihak sekolah. Kalau ada ulangan atau tugas dikerjakan susulan,” tukasnya. 

Guru-guru dan teman-teman sekolah tidak terlalu mempermasalahkan ketidakhadiran Zidane. Mereka bahkan memberikan dukungan terhadap karier Zidane. “Kalau ketemu di sekolah banyak guru atau kakak kelas minta foto,” Zidane mengatakan sambil tersenyum.  

Tidak enak minta izin melulu, Zidane pindah sekolah. Pindahnya Zidane hasil diskusi antara orang tua dan pihak sekolah. Mereka akhirnya sepakat memasukkan Zidane ke jalur pendidikan informal homeschooling.

“Saya lebih nyaman homeschooling karena waktu belajar bisa diatur sendiri,” sergah Zidane bersemangat. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait