5 Fakta Menarik Seputar Michelle Yeoh, Bintang Film Master Z Ip Man Legacy

Wayan Diananto Jumat, 11 Januari 2019 05:30:31
Michelle Yeoh di karpet merah Golden Globes 2019. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menonton film Master Z Ip Man Legacy? Selain adegan baku hantamnya yang bikin deg-degan, Michelle Yeoh tampil memukau. Bintang film Crouching Tiger, Hidden Dragon dan Crazy Rich Asian ini sukses membangun karisma dari tatap mata, air muka tenang tapi tidak segan membenturkan kepala pegawainya di meja, hingga bertarung menggunakan pedang. Kehadiran Michelle Yeoh sebagai pemeran pendukung menyita perhatian penonton.

Michelle Yeoh merupakan aktris kelahiran Malaysia, 6 Agustus 1962. Lahir dengan nama Yang Zi Qiong, Michelle Yeoh merupakan putri dari pasangan Janet Yeoh and Yeoh Kian Teik yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus politisi. Bagi Anda yang ingin mengenal Michelle Yeoh lebih dekat, inilah 5 fakta tentangnya yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Selamat menyimak.

1. Michelle Yeoh mengawali karier seni peran lewat sebuah iklan bersama Jackie Chan setelah mendapatkan gelar Miss Malaysia tahun 1983.

2. Michelle Yeoh menguasai 3 bahasa yakni Inggris, Melayu, dan Kanton. Kendati demikian ia kesulitan membaca aksara Mandarin dan mengandalkan lafal Pinyin. Ketika syuting film Crouching Tiger Hidden Dragon, ia menggunakan Pinyin untuk melafalkan dialog berbahasa Mandarinnya.

3. Pada 1993 Michelle Yeoh merilis CD single berjudul "Love Quite Like a Commet" yang merupakan soundtrack film yang dibintanginya, Butterfly and Sword.

4. Pada 2001, Michelle Yeoh diberi gelar kehormatan Dato oleh Sultan Perak, negara bagian asalnya. Gelar kehormatan itu pangkatnya di bawah Dato’ Seri, Tan Sri, dan Tun.

5. Michelle Yeoh salah satu dari sedikit aktris yang diperbolehkan Jackie Chan untuk melakoni sendiri adegan-adegan berbahaya di film-filmnya.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.