Cerita Soleh Solihun Wajahnya Dibilang Mirip Mendiang Iskak

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Januari 2019 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film terbaru Soleh Solihun yang berjudul Lagi Lagi Ateng tayang perdana 10 Januari 2019. Dalam film garapan sineas Monty Tiwa, Soleh Solihun berperan sebagai Iskak. Untuk mendalami peran sebagai Iskak, pria asal Bandung ini berlatih keras selama satu bulan sebelum proses syuting.

“Saya dan Augie (pemeran Ateng-red) dilatih oleh pelawak senior bernama Ribut Mardianto. Pak Ribut kenal dengan Ateng dan Iskak, dia tahu perilaku Ateng dan Iskak. Termasuk gaya bicara dan cara berjalan,” terang Soleh Solihun kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Aktor yang pernah berkarir menjadi jurnalis musik ini sejak remaja sering menonton film-film Ateng dan Iskak yang ditayangkan di televisi, salah satunya film Ateng Sok Tahu. “Saya juga senang menonton program Ria Jenaka, kebetulan ada Iskak. Karakter Iskak mencuri perhatian saya,” kenang Soleh Solihun yang sedang menanti kelahiran anak keduanya ini.

Saat proses syuting film, Soleh Solihun sering bertemu dengan putra sulung Ateng, Alexander Agung Suripto. Kebetulan dia menjadi perwakilan pihak keluarga Ateng dan Iskak yang berperan mengawasi agar karakter Ateng dan Iskak dalam film tersebut disesuaikan dengan akting Ateng dan Iskak di masa lalu. “Pihak keluarga ingin akting saya dan Augie mirip dengan Ateng dan Iskak,” seru Soleh Solihun.

Tidak hanya anak Ateng, Soleh Solihun sempat bertemu dengan anak-anak Iskak yang pernah datang ke lokasi syuting. “Saya ketemu anak-anak Iskak, waktu pertama kali melihat saya menjadi Iskak, mereka bilang kalau wajah saya mirip dengan ayah mereka,” kata Soleh Solihun.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait