Dewa Dayana, Anak Gusti Randa - Nia Paramitha yang Cemerlang di Asal Kau Bahagia

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Januari 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Darah seni Dewa Dayana (18) mengalir deras dari kedua orang tuanya, Gusti Randa dan Nia Paramitha. Pasangan aktor dan penyanyi ini tidak pernah meminta pemeran Dewa mengikuti jejak mereka. Namun Dewa ingin mengasah mental sekaligus menunjukkan kemampuan akting melalui film perdananya yang diproduksi Falcon Pictures, Asal Kau Bahagia (AKB)

Bintang berbincang dengan Dewa dalam gala premier AKB di kapal pesiar mewah Genting Dream Cruise, yang tengah berlabuh di Malaysia pertengahan Desember lalu. Kali pertama naik kapal pesiar dan mendatangi gala premier film perdananya, pengalaman tak terlupakan bagi Dewa. 

“Terima kasih kepada orang-orang yang sudah memercayai saya memerankan karakter Dewa,” kata Dewa, yang mengawali karier dengan membintangi acara televisi anak, Hi-5 Indonesia (2017) di Trans7.

“Sutradara dan produser film berani mengambil risiko mengajak saya, seorang remaja laki-laki yang belum pernah syuting film.”

Tanpa bermaksud mengecilkan, saat mempersiapkan diri, Dewa lebih mementingkan mengasah mental dibandingkan kemampuan akting. “Kalau mental sudah kuat, akting bisa dipelajari dengan sendirinya. Selama proses syuting, saya membawa karakter Dewa ke dalam kehidupan sehari-hari saya,” tutur Dewa yang menempuh syuting AKB sekitar 6 bulan.

Dalam film drama romantis ini, karakter Dewa memberi warna berbeda. Celoteh dan aksi jenaka karakter ini menyegarkan suasana. Siapa sangka, sang aktor di balik karakter itu adalah remaja yang serius dan jarang melucu. “Menjadi orang yang lucu susah sekali. Saya dibantu oleh arahan sutradara, produser, dan penulis skenario,” ungkap remaja berambut keriting ini.

Sutradara AKB, Rako Prijanto, meminta Dewa mencari referensi untuk menguatkan karakternya dengan menonton film-film komedi Thailand. Dewa menuruti permintaan Rako. “Saya juga menonton film-film Warkop DKI zaman dahulu,” kenang cowok bertubuh kurus ini.

Selain mendapatkan banyak pengalaman selama syuting AKB, persahabatan Dewa dengan pemeran Ali, Aliando Syarief, mulai terjalin. Dalam AKB juga diceritakan Dewa bersahabat dengan Ali.

“Setelah syuting saya dan Aliando sering menongkrong bareng. Banyak hal yang kami bicarakan, salah satunya soal musik. Belum lama ini kami berlatih band di studio,” jelas Dewa yang ikut menyumbang suara dalam soundtrack film AKB.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait