Dewa Dayana Sempat Dilarang Orang Tua Jadi Artis karena Belum Dewasa

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Januari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat Dewa Dayana masih duduk di bangku SMP, ia mengutarakan keinginan menjadi artis kepada sang ayah, Gusti Randa. Namun Gusti melarang Dewa saat itu, karena usianya belum dewasa.

“Kata orang tua, lebih baik bersekolah dulu. Ternyata saya lulus SMA bersamaan dengan datangnya tawaran main film Asal Kau Bahagia (AKB),” beber anak kedua dari 4 bersaudara ini.

Ketika tawaran ini datang, Dewa tidak langsung mengiakan. Ia berdiskusi dulu dengan Gusti dan Nia. Setelah membaca skenario AKB, orang tuanya memberi lampu hijau. 

Gusti dan Nia sudah menonton film AKB. Mereka tidak memuji atau mengomentari akting Dewa. “Namun saya tahu mereka selalu berdoa untuk kesuksesan karier saya. Ibu berpesan, kalau mau menjadi artis harus pintar membagi waktu. Kebetulan saat ini saya baru masuk kuliah,” cerita mahasiswa Jurusan Filsafat Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia itu.

Apalagi tahun 2019 ini kemungkinan ia akan terlibat penggarapan beberapa film. “Saya belajar mengatur waktu dari ibu saya. Saya enggak mau setengah-setengah menjadi pemain film,” pungkas Dewa.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait