Kisah Wahyu Selow Pernah Mendapat Honor Menyanyi Rp 50 Ribu Per 2 Jam

Vallesca Souisa Minggu, 20 Januari 2019 03:00:04
Saat ini Wahyu Selow merasakan perubahaan dalam karirnya. (Dok. Bambang Setiawan)

TABLOIDBINTANG.COM - Adalah impian Wahyu Selow sejak kecil menjadi seorang penyanyi, namun jalannya sungguh berliku. Untuk mewujudkan impian, penggemar berat Glenn Fredly ini beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat. Hasilnya, ia selalu gagal.

“Salahnya, saya mengikuti gaya Glenn Fredly. Sampai suatu kali, salah satu juri artis bilang, ‘Jangan mengikuti Glenn Fredly. Orangnya masih hidup,’” kenang Wahyu. 

Sejak 2005, Wahyu bekerja serabutan sambil terus mencari jalan untuk menembus panggung hiburan.

“Saya sempat menjaga rental playstation, warung internet, sampai toko baju. Pernah juga dibayar 50 ribu rupiah per hari buat mengecat kantor orang. Itu semua saya lakukan sambil menyanyi di kafe-kafe kecil di Tangerang,” cerita pria yang hobi jalan-jalan ini.

Manggung di kafe pada 2007-2008, honornya 50 ribu rupiah per 2 jam. Pernah juga dapat kesempatan menyanyi di sebuah kafe di Jakarta pada 2008, ia dibayar 80 ribu rupiah. 

“Alhamdulillah sekarang sudah berbeda. Saya masih menyanyi di kafe, namun honornya enggak sebegitu. Nyanyi di kafe sekarang enggak dapat jutaan juga, sih. Ratusan ribulah,” cerita Wahyu. Untuk acara-acara off-air berskala besar, tentu beda lagi honornya. 

(val / gur)
 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.