Menjenguk ke Malaysia, Ini yang Dibicarakan Opick dengan Ustadz Arifin Ilham

Christiya Dika Handayani | 17 Januari 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opick dan istrinya, Bebi Silvana datang ke Rumah Sakit Gleneagles, Pinang, Malaysia pada Rabu (16/1). Adapun kedatangan mereka untuk menjenguk Ustadz Arifin Ilham yang tengah menjalani perawatan. Seperti diketahui, sejak Kamis (10/1), dai kondang itu menjalani pengobatan lebih intensif di Malaysia setelah diterbangkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Usai masuk ke ruang perawatan sang ustadz, Opick membagikan cerita obrolannya bersama Ustadz Arifin Ilham. Rupanya, di tengah sakitnya itu, Ustadz Arifin pun tetap menjalankan ibadah. Ia bahkan masih sempat mendoakan seluruh umat Muslim.

"(Ngomong) gimana kalau mau salat, dia bangun, dia ambil wudhu, pokoknya selama dia terjaga dalam keadaan suci, dalam keadaan wudhu terus. Bangun dia berdoa, dia doakan seluruh muslim, muslimat, bahkan ustadz doain seluruh umat. Kemudian ya terus aktivitas ibadah," ujar Opick, Rabu (16/10), di Penang kepada tabloidbintang.com.

Tak hanya itu, pada pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, Ustadz Arifin Ilham juga menceritakan, saat tidur ia sempat melihat seseorang seperti dirinya di luar tubuhnya tengah berzikir. Dari kunjungan itu, Opick pun belajar tentang bagaimana orang sakit seharusnya. Ia lantas berharap kunjungannya dapat membawa berkah dan juga makna.

"Bahkan ketika tidur dia sempet cerita ada hal lain yang di luar dirinya lagi berzikir. Tapi itu adalah dirinya. Jadi ada satu kitab tasawuf yang membahas tentang bagaimana darah berzikir. Bahkan bagian-bagian kita yang tidak bisa bicara itu, ternyata bisa melafalkan Allah, Allah, Allah," sambungnya.

"Jadi masyaAllah ini suatu hal yang luar biasa, kita bisa hadir di Penang, kemudian bisa menangkap keindahan-keindahan bagaimana orang sakit seharusnya. Ketika dia sakit dan seperti apa wajahnya dihadapan Allah dan dihadapan manusia, luar biasa. MasyaAllah mudah-mudahan kita datang ke sini ada keberkahan dan makna juga," pungkas Opick.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait