Maria Juliana: Kita Enggak Bisa Selalu Bilang Orang Lain Melakukan Body Shaming

Yuriantin | 22 Januari 2019 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai perempuan chubby, Maria Juliana cuek dengan pandangan negatif orang lain tentang bentuk tubuhnya. Untungnya, Maria dikelilingi lingkungan yang positif dan tak terlalu menuntut ia mengubah fiisk. Ia mengaku rasa percaya dirinya tidak terbentuk dalam semalam. 

Maria terus berproses agar lebih nyaman dengan tubuhnya. Bukan demi orang lain, tapi atas dasar keinginan sendiri.

“Aku juga selalu bilang kalau mau mengubah diri sendiri, motivasinya harus dari diri sendiri, bukan karena orang lain. Kalau kalian ingin berubah, ingin hidup lebih baik, ingin lebih percaya diri, itu tanggung jawab kalian bukan orang lain,” Maria bercerita.

Ia menitip pesan agar para perempuan chubby tidak merasa inferior. “Kita enggak bisa selalu bilang orang lain melakukan body shaming. Karena semua orang punya pendapat. Sama seperti kita yang punya pendapat tentang fisik orang lain. Yang bisa menjaga hati kita, cuma diri kita sendiri dan tidak semua pendapat orang lain itu negatif. Kita juga harus mau keluar dari zona nyaman kita dan bilang bahwa kita layak disukai,” ia mengingatkan.

Soal menjaga pola makan, Maria juga berbagi pengalamannya. Ia kini tengah menjalani happy diet. Kuncinya, menerapkan sistem makan tahu diri dan tidak tersiksa dengan diet.

“Misalnya, hari ini makan banyak, besok dikurangi. Seminggu 2 kali, aku lepas dari diet ini (cheating). Kita sebenarnya tahu, kok apa yang dibutuhkan tubuh kita. Tapi balik lagi apakah kita punya niat yang kuat atau enggak,” pungkas Maria yang sukses menurunkan bobot tubuh hingga 17 kg.

(yuri / gur) 
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait