Liana Bakso dan Ayam Geprek Sewot Mendapat Ide Membuat Menu Baru dari Bloger

Agestia Jatilarasati | 22 Januari 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk memperkenalkan menu baru, setiap bulan Liana atau Nana mengundang para bloger kuliner untuk datang dan mencicipi makanan di restorannya, Bakso dan Ayam Geprek Sewot.

“Karena kebetulan saya juga seorang bloger kuliner, sehingga saya rasa cara ini cukup efektif untuk menarik penggemar kuliner yang aktif di dunia maya,” ujar Nana yang telah memiliki 10 karyawan.

Nana tak memungkiri kerap mendapat ide dari para bloger kuliner yang kemudian ia aplikasikan untuk menu baru.

“Ada beberapa menu kami yang berasal dari saran para penyuka makanan. Misalnya kue ayam geprek, tadinya itu saya hanya menyediakan kue plus lauknya. Tetapi waktu mereka datang dan mencicipi, karena untuk keperluan foto juga, mereka meminta tampah sebagai alasnya. Otomatis foto yang mereka unggah di medsos mereka adalah kue ayam geprek dengan tampah itu, akhirnya banyak yang pesan dengan tampahnya” Nana mengungkapkan. 

Meski begitu, Nana tak bisa asal memilih bloger kuliner. “Tentu harus apakah mereka sesuai dan sejalan dengan produk kita karena penyuka makanan terkadang ada spesialisasinya juga. Kemudian kita juga harus realistis dengan memilih yang banyak pengikutnya dan angka engagement-nya besar,” bilang Nana.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait