Titi Kamal-Christian Sugiono Utamakan Interaksi dan Terlibat Setiap Kegiata Anak

Vallesca Souisa | 26 Januari 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titi Kamal merasa kini kehidupannya semakin berwarna. Sehari-hari rumah heboh dengan keaktifan Juna dan Attar. Anak-anak ini menjadi prioritasnya dan suami. 

“Walau kegiatan saya banyak, saya selalu memastikan tumbuh kembang anak-anak tetap baik. Mulai dari segi nutrisi mereka yang terjaga. Kalau anak terisi nutrisi yang baik, anak bisa berpikir lebih baik, lebih percaya diri di sekolah. Lalu memastikan mereka bahagia. Saya dan Tian ikut terlibat dalam setiap kegiatan Juna, yang sekarang sudah masuk TK,” beber Titi. 

Terlibat artinya, saat Juna sedang main lego misalnya, Titi atau Tian tidak hanya menemani dengan duduk di sampingnya. Namun juga ikut menyusun lego.

“Saat Juna berenang, main ice skating, ya saya ikut main juga. Dia membaca buku, saya juga benar-benar ada di sana, mendiskusikan karakter-karakter yang ada di dalam buku. Ini semua saya lakukan sambil momong si bontot, Attar. Jadi ada interaksi juga antara Juna dan Attar,” kata Titi menyambung.

Atau ketika Juna menonton, Tian dan Titi tidak hanya memilihkan film dan mendampinginya menonton. Mereka ikut memahami alur dan karakter-karakter film. Tian malah suka mengajak Juna berdiskusi kecil di tengah menonton.

“Saya suka bertanya kepada Juna, suka karakter yang mana? Katakanlah ada karakter anjing dan kucing. Dia suka kucing, saya pasti ambil yang lawannya. Lalu dia tanya, kenapa saya suka yang itu. Jadi ada argumen. Ini bagus, secara enggak sadar dia sekalian belajar, speak up, berargumen,” terang Tian. 
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait