Titi Kamal-Christian Sugiono Menjadi Teladan Bagi Anak dengan Berolahraga

Vallesca Souisa | 26 Januari 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam satu hari, kebutuhan protein, serat, dan karbohidrat anak-anak harus terpenuhi. Titi Kamal merancang menu acuan per hari yang harus diikuti.

Saat bekerja di luar, Titi rajin menelepon para pengasuh untuk memastikan anak-anaknya sudah makan sayur dan minum susu.

“Nah menu dari Senin sampai Jumat beragam. Misalnya Senin sup ikan dan sayuran hijau. Lalu besoknya ikan salem, bisa dibakar,” jelas Titi. 

Sabtu dan Minggu anak-anak boleh makan bebas, karena biasanya mereka jalan-jalan dengan orang tua mereka ke mal atau tempat bermain anak. Sekarang Juna sudah terbiasa dengan makanan-makanan sehat. Jadi ketika tiba harinya makan bebas pun, dia tidak mengonsumsi makanan seperti donat, cokelat, atau makanan manis lainnya berlebihan.

“Kami sadar, kami menjadi teladan bagi anak-anak. Jadi kami memberi contoh yang baik. Hari libur saya juga suka ajak anak-anak berolahraga, misalnya ikut saya jalan cepat. Atau saat car-free day Juna main sepeda,” terang Titi.

Kalau papanya berlatih dengan treadmill di rumah, Juna pasti mau ikut-ikutan. Dia buru-buru memakai kaos kaki dan sepatu, lalu ikut lari di tempat, tepat di sebelah treadmill. 
Sekompak dan semesra itu keluaga Titi dan Tian.

Semakin hari, Titi merasa keluarga ini semakin solid dan semoga hingga nanti, saat ia dan Tian menjadi nenek kakek dan momong cucu.  

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait