Pengalaman Merias Caitlyn Jenner, Ryan Ogilvy: Rendah Hati

Wayan Diananto | 5 Februari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Publik terkejut saat Caitlyn Jenner (69) dikabarkan mendarat di Bandara International Achmad Yani Semarang, pekan lalu. Transgender terpopuler sejagat ini tiba di Indonesia untuk syuting film dokumenter.

Caitlyn tidak didampingi penata rias. Ayah megabintang Kendall Jenner dan Kylie Jenner ini memercayakan riasan wajah dan rambutnya kepada penata rias Ryan Ogilvy (34). Dalam sesi wawancara empat mata, Ryan berbagi cerita tentang asyiknya merias Caitlyn. Apa saja yang diobrolkannya bersama bintang Keeping Up with the Kardashians?

Kesempatan emas merias Caitlyn bermula dari pesan singkat lewat aplikasi WhatsApp pada pertengahan Januari.

“Kala itu asisten pribadi saya mengirim pesan begini: Gue merinding. Saya tanyakan penyebabnya. Ternyata, seorang klien bertanya, apakah tanggal 21 Januari saya longgar. Klien ini menanyakan tarif saya merias ke luar kota. Saat ditanya siapa yang akan dirias, ia bilang Caitlyn Jenner. Awalnya asisten saya berpikir sedang dikerjai. Ia sampai bertanya balik, 'Maksudnya Caitlyn Jenner keluarga Kardashian?'” kenang Ryan kepada Bintang.

Klien ini minta izin mengirim beberapa hasil riasan Ryan yang ada di Instagram berikut portofolio kepada manajer Caitlyn yang berbasis di Los Angeles, AS.

Sejam kemudian, Ryan diberi tahu bahwa Caitlyn berminat dengan riasannya. Penata rias asal Pontianak ini syok. Ia lantas dikabari agenda kerja Caitlyn selama di Indonesia. Ryan diminta menginap di sebuah resor mewah di Magelang, Jawa Tengah. Di sanalah, momen langka itu terjadi.

“Saya diminta bersiap jam 6 pagi. Malamnya saya enggak bisa tidur. Jam setengah 6 saya sudah siap di ruang rias. Jam 5.55 Caitlyn datang. Dalam hati saya berkata, 'Astaga, tepat waktu banget,'” cerita Ryan di Jakarta, pekan lalu.

“Bagaimana tidurmu semalam? Nyenyak? Oh ya, kamu sudah order kopi, belum?” sapa Caitlyn, pagi itu. Ryan terkejut dengan keramahan pesohor Hollywood ini.

“Sudah. Apakah kamu ada permintaan tertentu untuk riasan hari ini?” tanya Ryan.

 “Terserah kamu saja, saya percaya kamu,” sahut Caitlyn.

Jawaban ini melegakan hati Ryan. Sejurus kemudian, ia mengaplikasikan riasan flawless di wajah Caitlyn. Suasana merias berlangsung santai. Yang membuat Ryan makin kagum, seleb kelahiran 28 Oktober ini meminta izin untuk mengisi ulang kopinya. Lalu, ia beringsut mengambil kopi di meja bundar, yang berada di tengah kamar. 

“Saya pikir ia akan menyuruh asisten untuk mengisi cangkir kopinya yang kosong. Ternyata Caitlyn mengambil sendiri lalu mempersilakan saya ngopi. Akhirnya, kami merias sambil ngopi-ngopi. Dia seleb yang rendah hati,” sambungnya.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait