Ibu Orang Sunda, Main Film Keluarga Cemara Yasamin Jaseem Kesulitan Logat Sunda

Yohanes Adi Pamungkas | 9 Februari 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keterlibatan Yasamin Jaseem di film Keluarga Cemara (KC) bermula ketika dua tahun lalu ia mengikuti audisi di kantor rumah produksi Visinema Pictures, Jakarta. 

Sutradara Keluarga Cemara, Yandy Laurens melirik gadis yang akrab disapa Yayas itu untuk memerankan karakter Rindu, teman sekolah Euis (Zara JKT48 -red.). 

Aktris berzodiak Pisces ini sering mendengar orang membicarakan KC namun ia belum pernah menonton sinetronnya. Lolos audisi, Yayas meluangkan waktu menonton satu episode KC untuk mengenal karakter utama serial ini. Sebagai Rindu, Yayas dituntut cakap berbahasa Sunda. Ndilalah, ibunya orang Sunda.

“Mami sering bicara memakai bahasa Sunda dengan anggota keluarga lain. Saya memahami maksudnya. Yang susah itu berbicara dengan logat Sunda yang enak didengar,” jelas Yayas yang kini kelas 9 SMP.

Selain ibu, Yayas belajar bahasa Sunda dari Zara. Ia beruntung mendapat banyak teman baru selama syuting film KC. “Setelah syuting, saya dan Zara masih sering bertemu. Saat mempromosikan film, kami jalan bareng,” ia menyambung.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait