Mengenal Laura Dern, Lawan Main Liam Neeson di Film Cold Pursuit

Wayan Diananto | 18 Februari 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menonton film Cold Pursuit? Yang menyita perhatian kita selama menonton Cold Pursuit tak hanya Liam Neeson. Performa aktris Laura Dern sebagai Grace, istri Nels Coxman (Liam) pun sangat menyentuh. Ia cukup berhasil mempresentasikan duka yang dalam karena kehilangan anak. Laura Dern bukan aktris baru. Berkarier sejak 1973, ia telah membintangi lebih dari 80 film.

Laura Dern adalah aktris kelahiran Santa Monica, AS, 10 Februari 1967. Ia putri pasangan Bruce Dern dan Diane Ladd. Sepanjang kariernya, Laura Dern dua kali meraih nominasi Oscar lewat film Rambling Rose dan Wild. Ingin mengenal Laura Dern lebih dekat? Berikut 5 fakta seputar Laura Dern yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Ibu Laura Dern adalah aktris, Diana Ladd. Laura Dern empat kali menjadi anak Diana Ladd di layar lebar, yakni di film White Lightning (1973), Wild at Heart (1990), Citizen Ruth (1996) dan Daddy and Them (2001).

2. Laura Dern pernah membintangi dua film berjudul sama, yakni Happy Endings. Pertama, Happy Endings dalam format FTV yang tayang pada 1983. Kedua, film layar lebar Happy Endings pada 2005.

3. Laura Dern mengaku mengidolakan aktris peraih 4 Piala Oscar, Katharine Hepburn, aktris peraih 4 nominasi Oscar, Barbara Stanwyck, dan aktris peraih 6 nominasi Golden Globes, Lucille Ball.

4. Ingin menjadi aktris sejak usia 11 tahun namun cita-cita itu ditentang kedua orang tuanya. Namun Laura Dern berkukuh dan berburu peran dengan bantuan agen tanpa sepengetahuan dan tanpa restu orang tuanya.

5. Sutradara Martin Scorsese memotivasi Laura Dern untuk menjadi seorang aktris. Martin pernah mengarahkan akting Laura Dern sebagai figuran di film Alice Doesn't Live Here Anymore (1974). Dalam film itu, Laura Dern beradegan makan es krim. Adegan itu diulang sampai 19 kali dan ia konsisten melakukannya. Setelah itu, Martin menghubungi ibu Laura, Diana Ladd, dan berkata, "Dia harus menjadi seorang aktris."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait