Walaupun Ayah Mantan Aktor, Gabriella Desta Belajar Akting Secara Autodidak

Wayan Diananto | 20 Februari 2019 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari FTV, Gabriella Desta menyeberang ke lokasi syuting sinetron harian. Ia mendampingi Jefri Nichol dan Aliando Syarief di Pesantren Rock N Roll Reborn.

Usai syuting Pesantren & Rock n’ Roll: Reborn, ia menjajal peruntungan di layar lebar dengan memerankan Sekar Tanjung di film Rasuk dan kini Laundry Show. Di Laundry Show, Gabriella memerankan Ranti yang julid, ribet, dan berkepribadian kompleks. Main film, kata Gabriella, bukan perkara mudah. 

“Dalam waktu sekitar 90 menit, saya harus bisa mencuri perhatian penonton. Lain dengan sinetron harian. Kalau performa saya di episode pertama kurang cemerlang, bisa ditebus di episode berikutnya. Di layar lebar, kesalahan sekecil apa pun terlihat jelas oleh penonton,” aktris kelahiran Denpasar, 13 Desember, ini berbagi pendapat.

Targetnya tahun ini, memapankan karier akting kemudian kuliah di jurusan psikologi untuk mempelajari karakter manusia. Ilmu psikologi, diharapkan Gabriella, dapat membantunya menyelami berbagai karakter yang kelak dipercayakan produser padanya. Di pengujung wawancara, kami bertanya, apakah ayahnya, Sonny Dewantara tidak mengajarinya dasar-dasar akting?

“Ha ha ha! Jujur, saya tidak pernah diajari ayah saat terjun ke dunia seni peran. Istilahnya, di rumah ada pakar akting, tapi saya memilih belajar akting secara autodidak. Itu sebabnya saya ingin kuliah psikologi. Saya melihat kesamaan aktris dan psikolog, yakni menyelami kehidupan tokoh lain,” tutur Gabriella seraya menambahkan, “Seni itu luas. Saat ini saya berada di dunia akting. Bukan tidak mungkin ke depan saya belajar menjadi pemandu acara atau lainnya.” 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait