Alasan Iqbaal Ramadhan Memilih Kuliah di Australia

Yohanes Adi Pamungkas | 24 Februari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak kampus berkualitas unggul di Inggris dan Amerika Serikat namun mengapa Iqbaal Ramadhan memilih Australia? Bintang sinetron Coboy Junior Hanya Kamu  itu mengaku kuliah di Australia adalah impian berikutnya.

“Terus terang, saya jatuh cinta dengan suasana Kota Melbourne,” ungkap Iqbaal yang pernah berlibur di Melbourne beberapa tahun lalu. 

Lawan main Iqbaal di film Dilan 1990, Vanesha Prescilia, sempat mengambil kursus singkat di Australia tahun lalu. Namun Iqbaal tidak bertanya kepada Vanesha seperti apa rasanya kuliah di Negeri Kanguru.

“Waktu itu Vanesha bukan kuliah jadi sudah jelas berbeda. Dia juga tidak tinggal di Melbourne,” urai pelantun “Sampaikan Sayangku Untuk Dia.” 

Selain ilmu, dengan bersekolah di luar negeri, Iqbaal bebas mengeksplorasi kemampuan yang tidak mungkin dilakukan jika ia tinggal di Indonesia.

“Dengan tinggal dan bertemu banyak orang di luar negeri, saya belajar bersosialisasi. Selain itu, saya menjadi pribadi yang lebih mandiri. Saya bisa belajar budaya dan gaya hidup di negeri orang,” Iqbaal berbagi alasan. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait