Alasan Iqbaal Ramadhan Memilih Kuliah di Australia

Yohanes Adi Pamungkas Minggu, 24 Pebruari 2019 05:30:00
Iqbaal Ramadhan menuturkan kuliah di Australia merupakan impian berikutnya. (Markuat)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak kampus berkualitas unggul di Inggris dan Amerika Serikat namun mengapa Iqbaal Ramadhan memilih Australia? Bintang sinetron Coboy Junior Hanya Kamu  itu mengaku kuliah di Australia adalah impian berikutnya.

“Terus terang, saya jatuh cinta dengan suasana Kota Melbourne,” ungkap Iqbaal yang pernah berlibur di Melbourne beberapa tahun lalu. 

Lawan main Iqbaal di film Dilan 1990, Vanesha Prescilia, sempat mengambil kursus singkat di Australia tahun lalu. Namun Iqbaal tidak bertanya kepada Vanesha seperti apa rasanya kuliah di Negeri Kanguru.

“Waktu itu Vanesha bukan kuliah jadi sudah jelas berbeda. Dia juga tidak tinggal di Melbourne,” urai pelantun “Sampaikan Sayangku Untuk Dia.” 

Selain ilmu, dengan bersekolah di luar negeri, Iqbaal bebas mengeksplorasi kemampuan yang tidak mungkin dilakukan jika ia tinggal di Indonesia.

“Dengan tinggal dan bertemu banyak orang di luar negeri, saya belajar bersosialisasi. Selain itu, saya menjadi pribadi yang lebih mandiri. Saya bisa belajar budaya dan gaya hidup di negeri orang,” Iqbaal berbagi alasan. 

Dengan bersekolah di luar negeri, Iqbaal bebas mengeksplorasi kemampuan yang tidak mungkin dilakukan jika ia tinggal di Indonesia. (Markuat)
Dengan bersekolah di luar negeri, Iqbaal bebas mengeksplorasi kemampuan yang tidak mungkin dilakukan jika ia tinggal di Indonesia. (Markuat)

(han / gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.