Cerita Shanty Jadi Ibu Rumah Tangga Murni yang Hidup di Negara Orang

Indra Kurniawan | 24 Februari 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkawinan Shanty (40) dengan bule asal Ekuador, Sebastian Paredes, menginjak tahun ke-8. Rumah tangga mereka jauh dari gosip miring.

Potret keharmonisan keluarga sering diunggah Shanty ke akun Instagramnya. Shanty sekarang berbeda dengan Shanty yang kita kenal sebagai penyanyi.  

Shanty menikah pada 24 Juli 2010. Setelah resmi menjadi Nyonya Sebastian Paredes, pelantun “Jatuh Cinta” ini meninggalkan dunia hiburan Tanah Air untuk menetap di Hong Kong, mengikuti tugas suami. Tidak mudah beradaptasi dengan kebiasaan dan lingkungan baru. 

“Apalagi saya wanita karier yang jadi ibu rumah tangga murni, hidup di negara orang. Awalnya di Hong Kong saya cuma kenal 1 orang. Bingung cara menyetir kehidupan baru saya,” cerita Shanty ketika berkunjung ke kantor Bintang, awal Februari.

Adaptasi terberat salah satunya di lingkungan kerja suami, yang kebanyakan koleganya berusia jauh di atas dirinya. Untung Sebastian membimbing Shanty. Ia memperkenalkan istrinya kepada satu per satu teman-temannya.

“Untungnya saya mudah mengobrol dengan siapa saja, menurun dari ibu saya yang bisa mengobrol dengan siapa saja,” beri tahu Shanty. 

Di Hong Kong, Shanty mengerjakan banyak hal sendiri. Tidak ada lagi asisten pribadi, seperti yang mendampinginya selama bertahun-tahun berkarier sebagai artis.

“Dari mulai mengelola urusan rumah tangga, mendaftar sekolah anak, mengikuti kegiatan sekolah anak, saya lakukan sendiri,” ceplos ibu dua anak laki-laki, Arjuna Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes, ini.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait