Pengusaha Rosano Barack, Ayah Reino Barack yang Pengusaha Kaya

TEMPO | 27 Februari 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengusaha Rosano Barack mencuri perhatian publik setelah anaknya, Reino Barack menjalin hubungan dan dikabarkan akan menikah dengan penyanyi Syahrini. Rosano Barack adalah pengusaha kaya yang pernah menjadi rekan bisnis keluarga Cendana. 

Harta Rosano Barack, dikutip dari Market Screener, ditaksir mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp 490 miliar dengan nilai tukar Rp 14.000 per dolar AS. Rosano Barack membawahi sejumlah perusahaan kakap. Pengusaha berumur 66 tahun ini adalah salah satu pendiri PT Global Mediacom. Di perusahaan media ini, Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama sejak Mei 1998. Dikutip dari situs perusahaan, Rosano Barack juga menjadi Direktur Utama PT Plaza Indonesia Realty Tbk sejak 1998. 

Rosano Barack juga menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Nusadua Graha International, Presiden Komisaris di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia dan di PT Jababeka Plaza Indonesia. Rosano Barack menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1979 dari Universitas Waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Dari hasil pernikahannya dengan wanita Jepang, Rosano Barack mendapatkan putra Reino Barack yang akan menikah dengan Syahrini. 

Berbeda dengan ayahnya, Rosano Barack yang mendalami bisnis properti, Reino Barack terjun ke bisnis restoran. Reino Barack memiliki sejumlah restoran di Jakarta dan bermain saham.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait