Mengenal Julianne Moore, Aktris Peraih Oscar Yang Membintangi Film Bel Canto

Wayan Diananto | 2 Maret 2019 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Dilan 1991 menguasai 1.200 layar bioskop lebih, masih ada film impor yang menyapa bioskop. Salah satunya, Bel Canto. Film ini mempertemukan aktris Julianne Moore dengan Ken Watanabe. Julianne Moore memiliki nama asli Julie Anne Smith. Putri pasangan Anne Love dan Peter Moore Smith ini lahir di Carolina Utara, 3 Desember 1960.

Julianne Moore memulai debut akting lewat serial televisi The Edge of Night pada 1984. Tak kurang dari 90 judul film, FTV, dan serial telah ia bintangi. Puncak karier Julianne Moore terjadi pada 2015, saat meraih Piala Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Still Alice. Kami hadirkan 5 fakta tentang Julianne Moore untuk Anda yang ingin menonton Bel Canto pekan ini.

1. Julianne Moore pernah tinggal di Juneau, Alaska, selama 1,5 tahun dan sekolah di sana dari tahun 1971 sampai 1972.

2. Julianne Moore masuk dalam daftar 25 Aktris Terbesar era 1990-an versi majalah Entertainment Weekly. Ia juga masuk dalam daftar 50 Perempuan Tercantik versi Majalah People rilisan 2001.

3. Setelah Jodie Foster menolak peran Clarice Starling di film Hannibal (2001), sejumlah aktris dilirik untuk menggantikannya. Julianne Moore terpilih setelah mengalahkan aktris peraih Oscar Helen Hunt, Gillian Anderson, dan Cate Blanchett.

4. Julianne Moore tidak belajar berenang hingga berusia 26 tahun. Ia hanya belajar menyetir pada usia 27 tahun.

5. Tahun 2000 dan 2003, Julianne Moore mencetak prestasi gemilang dengan meraih 3 nominasi di ajang Screen Actors Guild Awards. Pada 2000, ia menyabet nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik (The End of the Affair), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Magnolia), dan Film dengan Barisan Pemain Terbaik (Magnolia). Tiga tahun kemudian, ia mencetak prestasi serupa. Julianne Moore dinominasikan untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik (Far From Heaven), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (The Hours), dan Film dengan barisan Pemain Terbaik (The Hours).

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait