Mamat Alkatiri, Diundang Audisi Main Film Saat Masih di Babak 4 Besar SUCI 7

Wayan Diananto | 6 Maret 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Muhammad Yusram Farid (26) alias Mamat Alkatiri ikut tampil di film Terbang: Menembus Langit (2018).

Dalam film karya Fajar Nugros itu, ia memerankan Mote, salah satu tetangga kos Onggy (Dion Wiyoko). Ia menambah panjang daftar stand-up comedian alias pelawak tunggal yang menyeberang ke film. 

Mamat pemenang runner-up Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketujuh yang mengudara di Kompas TV. Kala itu ia mendapat hadiah uang tunai 20 juta rupiah dan sepeda motor matik.

Sejak itu, Mamat dilirik sejumlah produser film. Usai membintangi Terbang: Menembus Langit, Mamat mendampingi Boy William di film Laundry Show. Bulan depan, ia merilis film anyar Yo Wis Ben 2 bersama Bayu Skak dan Joshua Suherman. 

“Kali pertama mendapat undangan audisi, saya belum jadi runner-up. Masih di babak empat besar. Kala itu saya enggak punya harapan apa-apa. Saya mendatangi kantor Demi Istri Productions, menemui Fajar Nugros. Sebelum tampil di babak final SUCI, manajer bilang bahwa saya lolos audisi. Peran saya, anak kos yang hidup susah. Saya anggap rezeki, belum tembus babak final sudah ditawari film,” cerita Mamat saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait