Baim Wong-Paula Verhoeven Panen Berkah dari YouTube

Yohanes Adi Pamungkas | 9 Maret 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada orang gila berambut gondrong dengan jenggot acak-acakan. Ia menyusuri jalanan di Jakarta mengenakan sarung dan menjinjing kardus bekas. Beberapa kali ia mendekati orang, meminta makanan.

Seorang pengendara mobil kemudian menawarinya roti. Masih lapar, orang gila ini mendekati tukang parkir berseragam biru di ujung jalan. Tergerak rasa iba, tukang parkir bernama Arifin ini memberikan kue cubit. Beberapa detik kemudian, orang gila itu menyerahkan segepok uang 100 ribuan. Arifin menolak. Ia mengira itu uang bohongan. 

“Ini buat kamu karena baik sama saya. Ambil, ini dari saya. Tuh, ada kamera,” ujar orang gila ini seraya menunjuk kamera yang mengabadikan momen dari jauh. “Tahu saya siapa, enggak? Saya Baim Wong (37). Salam kenal. Ini untuk memperingati sejuta viewer saya,” beri tahu Baim. Arifin terperenyak, lalu berterima kasih sembari mendoakan aktor kelahiran 27 April itu.

Rekaman video bertajuk “Jadi Orang Gila Enak Juga! ‘Prank’ Romantis bareng Paula!” ini mengudara di kanal YouTube Baim Paula sejak 22 Januari 2019 dan telah ditonton lebih dari 10 juta kali. Inilah video Baim Paula yang paling banyak ditonton. Hingga artikel ini disusun, kanal Baim Paula telah diikuti lebih dari 3 juta akun berlangganan. 

Mayoritas video yang diunggah Baim Paula selalu trendi. Sabtu (23/2) misalnya, Baim menyulap bibirnya menjadi tonggos lalu terbang ke Jambi untuk menengok seorang laki-laki yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Ia memperkenalkan diri sebagai Otong Verhoeven. Video bertajuk “Otong Verhoeven Diadang Satpam Rumah Sakit! Baim Buka Kedok!”, saat tulisan ini turun, menjadi tren keenam di YouTube. Warganet merespons positif aksi Baim Paula.

“Satu-satunya kanal yang tidak saya lewati iklannya. Kenapa? Karena pemilik video ini adalah orang yang mempunyai hati seluas samudra. Tidak dilewati iklannya bukan untuk Mas Baim melainkan untuk semua orang yang Mas Baim bantu. Terima kasih Mas Baim, Anda luar biasa,” tulis seorang warganet di kolom komentar. Yang lain mendoakan, “Kanal yang sangat berfaedah. Semoga bisa tembus 5 juta akun berlangganan bulan ini.”

Kanal Baim Paula tengah dibicarakan khalayak. Publik memuji kreativitas, kebaikan, dan penampilan Baim yang total. Dalam wawancara eksklusif, bintang film Dilema dan Perfect Dream menyatakan kebaikan bisa dipandang dari banyak sisi. Baim tak bermaksud pamer.

“Saya tidak bermaksud demikian. Berbuat baik, mah berbuat baik saja. Kadang saya menghadapi dilema dan berpikir mesti bagaimana. Ketika saya melakukannya, memberi dengan spontan, alhamdulillah respons masyarakat positif. Perkara pahala, saya ingat Allah Mahasegalanya. Dia Mahatahu dan Mahaadil. Biar Allah yang mengatur,” Baim berbagi pendapat.

(wyn/ ind/ han) 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait