Curhat Baim Wong 3 Kali Membuat Konten Yotube, Hanya Sedikit Orang yang Menonton

Indra Kurniawan | 9 Maret 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak sedikit yang menuding setiap seleb mudah saja menjadi YouTuber karena mereka sudah punya penggemar garis keras.

Baim Wong tidak setuju pendapat tersebut. Berkaca kepada pengalaman, nama besar di dunia seni peran tidak serta-merta memuluskan jalan karier Baim di situs berbagi video. 

“Orang tahunya sekarang Baim sukses di YouTube dan dilanggani 3 juta orang lebih. Begini, saya membuat kanal YouTube sejak 2016, lo. Video pertama yang saya unggah gagal, maksudnya hanya sedikit orang yang menonton. Makanya kalau orang berpikir enak banget jadi artis karena mau unggah video apa saja pasti ditonton banyak orang, enggak juga. Percobaan kedua saya di YouTube, jadi seorang kakek. Karakternya dibangun melewati sejumlah rapat dengan tim. Ternyata gagal juga. Setelah itu jadi Power Ranger, masih gagal juga,” Baim mengenang.

Merasa tidak berjodoh dengan YouTube, Baim aktif di sinetron dan film. Tahun lalu misalnya, ia merilis 4 film yakni Jejak Cinta, Gentayangan, Terbang: Menembus Langit, dan Titisan Setan serta sinetron Utusan dari Surga. Baim memutuskan kembali ke YouTube beberapa bulan menjelang menikah. Kala itu, ia mengobrol dengan Raffi Ahmad, Ria Ricis, dan pemilik akun berlangganan terbanyak se-Indonesia, Atta Halilintar.

Raffi memberi tahu Baim, “Ada baiknya kamu membuat konten YouTube lagi, Baim. Ke depan perkembangan teknologi digital akan lebih maju daripada sekarang. Sebelum semuanya terlambat. Momen kamu pas, nih sebelum resmi menikahi Paula.”

Mendengar nasihat ini, pikiran Baim melayang. Ia bertanya kepada diri sendiri, konsep seperti apa yang bisa mencuri perhatian sekaligus mengetuk hati nurani masyarakat?

(wyn/ ind/ han)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait