Berkenalan Dengan Barista Ganteng Mikael Jasin Wakil Indonesia Di World Barista Championship 2019

Wayan Diananto Minggu, 10 Maret 2019 06:30:31
Mikael Jasin bersiap menuju World Barista Championship 2019. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Barista ganteng Mikael Jasin (29) akan mewakili Indonesia di ajang World Barista Championship 2019 yang akan digelar di Boston, AS, April 2019. Sebelumnya, Mikael Jasin menjuarai ajang Indonesian Barista Championship 2019. Beberapa minggu menjelang konpetisi barista tingkat dunia, Mikael Jasin mengasah kemampuan meracik dan menyajikan kopi di ajang Champion’s Hub 2019 yang digelar di Jakarta pada 5 dan 6 Maret lalu. Champion’s Hub diprakarsai oleh Simonelli Group, pemimpin pasar dalam penjualan produk mesin kopi.

Disinggung soal kesiapannya berlaga di AS, Mikael Jasin menyatakan, barista harus bekerja keras dan terus belajar. Barista bukanlah profesi gaya-gayaan, buat senang-senang, dan sekadar membuka kedai kopi tapi tidak terlibat secara intens dalam pengelolaan. Kecintaan Mikael Jasin pada kopi menguat sejak rajin menonton video para barista mengolah kopi lalu menyajikannya kepada konsumen di YouTube. Cara bikin minuman kopi, kata Mikael Jasin, memang begitu-begitu saja. Namun yang harus dipelajari seorang barista adalah membedakan berbagai rasa kopi dari Aceh Gayo, Lampung, Bandung, Bali, Toraja, dan lain-lain.

"Untuk menajamkan kemampuan bisa ikut kursus pendek selama 3 hari dan kompetisi. Bagi saya, kompetisi ajang untuk menantang diri sendiri. Hal lain yang harus dilakukan barista, rajin berinteraksi dengan petani kopi yang produknya dipresentasikan di ajang kompetisi maupun di kedai kopi. Saya senang bertransaksi dengan mereka karena uangnya langsung sampai ke petani dan kualitas kopi bisa dipastikan dari tangan pertama. Terakhir tapi tak kalah penting, terus berkreasi membuat espreso, kopi susu, dan minuman campuran buatan sendiri," terang Mikael Jasin kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Sementara itu, Brand Manager Nuova Simonelli dan Victoria Arduino Indonesia, Stephania Wibisono, menambahkan, "Champion’s Hub Jakarta 2019 dihadiri sekitar 38 barista dan pakar kopi dunia. Toffin Indonesia yang selama ini dikenal sebagai penyuplai mesin kopi berkualitas dipercaya sebagai fasilitator. Kita tahu bahwa salah satu senjata barista dalam menghidangkan minuman kopi berkualitas adalah mesin kopi. Kami berkomitmen mendukung para barista dari segi produk."

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.